Senin, 16 Januari 2017

Wagub Kandouw Pantau Aktivitas Belajar Mengajar di SMAN 1 dan SMKN 2 Tahuna

    Menjelang Pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat Sekolah Lanjutan Atas, Oleh Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven OE Kandouw, di sela Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Kepulauan Sangihe, berkesempatan meninjau kegiatan  belajar-mengajar dan aktivitas para Siswa SMA Negeri 1 Tahuna maupun peninjauan  ruang Praktikum diantaranya Praktek Tata Busana SMKN 2 Tahuna yang turut di dampingi Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe,Drs Jhon Palandung MSi dan Pimpinan SKPD Pemprov Sulut, Ketua DPRD Kab Sangihe Benhur Talasihaeng.  Senin Pagi, 16/01.
  Di tengah pertemuan dan Dialog bersama para Siswa SMAN I Tahuna yang dihuni 398 Siswa serta turut dihadiri sejumlah tenaga Pengajar sebanyak 20 Guru. Oleh Kepala Sekolah Marthin Luther Janis,  MPd melaporkan bahwa Sekolah yang dipimpinnya merupakan Sekolah Berprestasi di Kabupaten Kepulauan. Salah satunya pada medio Tahun 2016, sempat mengirimkan Utusan Paskibraka Tingkat Nasional pada Puncak Perayaan Proklamasi 17 Agustus di Istana Negara Jakarta.
   Sementara itu Wagub Sulut pada Dialog Interaktif dan Tanya Jawab bersama Siswa Kelas Akhir persiapan UNAS, secara komunikatif melakukan uji coba berupa Kuis seputar mata pelajaran IPA,IPS,Bahasa,  guna mengukur sejauh mana daya serap dan kemampuan Pengetahuan para Siswa.
   Diakhir pertemuan,Wagub Drs Steven OE Kandouw, memberikan motivasi dan bimbingan sebagai mana dikutip Kabag Humas Pemprov Roy RL Saroinsong SH yang turut serta dalam Kunjungan kerja,menyatakan bahwa " Proses belajar mengajar semasa di bangku sekolah adalah bagian dari sistem untuk mengembangkan potensi diri, kemampuan Nalar, Wawasan,budi pekerti, keteladanan serta  mental disiplin dalam menghadapi tuntutan dunia pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi serta bekal dalam menghadapi Persaingan global"Tandas Wagub Sulut.
   Lebih jauh diingatkan Wagub Kandouw, agar para Siswa akhir masa studi ini  yang sedang berada pada posisi Cross Road (Persimpangan Jalan), untuk dapat membekali diri sebaik mungkin menghadapi tantangan fenomena masa kini,serta tak lupa mengingatkan untuk secara bertanggung jawab untuk turut serta mengsukseskan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Kep Sangihe pada 15 Februari 2017 yang akan datang.
  Demikian Kabag Humas Pemprov Memberitakan.
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar