Rabu, 01 Februari 2017

Gubernur : Tulude 2017 Mantapkan Komitmen Bangun Bangsa

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Marcel Sendoh SH mengatakan Tulude 2017 menjadi ajang untuk memantapkan Komitmen membangun bangsa dan daerah. Menurutnya, Semangat Kebersamaan dalam tradisi Tahunan Tulude harus mampu memberi kontribusi postif dalam memajukan daerah.  hal ini diutarakan Gubernur pada perayaan Tulude 2017 di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Selasa (31/01) di lapangan Batahi Siau kemarin.
Membawakan sambutan Gubernur, Sendoh mengatakan Tulude kaya akan nilai serta manfaat religius, persaudaraan, pelestarian budaya dan pembangunan iman spiritual sehingga harus terus dijaga eksistensinya, agar dapat terus memberi manfaat bagi seluruh masyarakat Siau tagulandang dan Biaro.
Senada dengan itu, Bupati Sitaro Tony Supit SE ME menambahkan bahwa gelar adat Tulude menjadi tali yang mempererat silahturahmi dan memperkokoh kebersamaan masyarakat. Ujar Supit.
lebih lanjut Sendoh mengingatkan masyarakat untuk tidak mengabaikan makna filosofis dasar yang tidak lain adalah ungkapan Syukur atas berkat yang diberi Tuhan Seru sekalian alam selama satu Tahun. tutup Mantan kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini.
dalam Tulude 2017 Kab. Sitaro kali ini dihadiri Forkopimda SITARO, Pemuka adat dan Pemuka Agama, Serta Para Tokoh masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar