Senin, 13 Februari 2017

Kandouw Optimis Partisipasi di Pilkada Bolmong dan Sangihe Capai 80 Persen

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Stevem Kandouw Optimis Partisipasi dalam gelaran Pilkada di Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kabupaten Kepulauan Sangihe capai 80 persen. Hal ini disampaikan Kandouw saat menggelar teleconference bersama Kemendagri di ruang WOC kantor Gubernur Sulawesi Utara Senin (13/03).

Lebih lanjut disampaikan Kandouw, Gubernur sudah membentuk satuan tugas khusus sukses Pilkada yang melibatkan jajaran pemerintah baik provinsi dan kabupaten maupun instansi vertikal termasuk Perbankan untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada ini. Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang beralih status dari Kabupaten Kota ke Provinsi ketika Pejabatnya dilantik juga diberikan tugas untuk mensukseskan Pilkada ini. Dan dari hasil pengamatan dan laporan dari Tim Desk Pilkada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Pemprov Optimis Angka Partisipasi capai 80 persen bahkan lebih, hal ini sudah diatas target nasional yang hanya 77,5 persen,  tegas Kandouw
Selain itu, dari aspek Keamanan sejauh ini kondisi di dua kabupaten berjalan kondusif, aman dan terkendali.
Dari Aspek Anggaran, untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe berjumlah 44 Milyar dan Kabupaten Bolaang Mongondow berjumlah 40 Milyar. Dan berdasarkan laporan dari kedua Penjabat Bupati realisasi anggaran sudah baik.
Dari aspek logistik sejauh ini hampir mencapai 100 persen, tinggal di Pulau Marore yang belum tersalur karna kendala Cuaca.
Menanggapi hal tersebut Sekretaris KPU Provinsi Sulut V Oroh SH  mengatakan sudah memerintahkan kepada penyelenggara dilapangan untuk mengupayakan segala cara agar penyaluran logistik bisa tiba di lokasi minimal malam ini (red:Senin Malam). Kalo transportasi laut belum memungkinkan untuk digunakan kita akan sewa helikopter untuk mengupayakan penyaluran logistik tepat waktu. (Humas Pemprov Sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar