Selasa, 03 Oktober 2017

TP-PKK Sulut Ikut Parade Budaya Nusantara PKK Di Jakarta

Ketua TP-PKK Sulawesi Utara Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan dan Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sulut, dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos kompak menggunakan busana adat Tarian Kabasaran di Parade Budaya Nusantara PKK Jakarta, Selasa (03/10/2017) siang.

"Iya benar, jadi kami mengikuti puncak peringatan hari kesatuan gerak PKK ke 45 dan Jambore Nasional PKK 2017. Dimana untuk parade Nusantara kami gunakan pakaian Kabasaran," kata Devi.

Lanjut istri dari Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, selain dirinya ada sejumlah pejabat yang juga anggota TP PKK Sulut yang juga memakai pakaian serupa.

"Diantaranya Direktur RSJ Ratumbuysang Manado, Inggried Giroth. Disaksikan secara langsung Ketua TP PKK Ibu Rita Maya Dondokambey Tamuntuan yang menggunakan pakaian adat Sulut," tukas Kepala Biro Kesra Setda provinsi Sulut ini.

Adapun, Jambore Nasional dilaksanakan pada tanggal 2-4 Oktober 2017 diikuti 1.700 kader PKK. Kegiatan yang dilaksanakan pada Jambore Nasional 2017 antara lain pemberian penghargaan kepada pemenang lomba kegiatan PKK tingkat kabupaten dan kota di 24 provinsi dengan jenis lomba antara lain tertib administrasi, pencegahan KDRT, usaha peningkatan pendapatan keluarga.

Juga pemberian penghargaan Adhi Bhakti bagi kader PKK yang secara terus menerus aktif dalam pengabdian pada Gerakan PKK selama 25 tahun, 15 tahun dan 10 tahun.

Kegiatan lain adalah Parade Nusantara yang diikuti 34 provinsi yang menampilkan keragaman budaya adat, keserasian tim, kreativitas dan dinamika tim dan lainnya.

Juga digelar pameran produksi dalam negeri yang diikuti seluruh provinsi dan pelaku usaha.

Pertemuan itu juga dihadiri Mendagri Tjahjo Kumolo, Ketua Umum TP-PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar