Jumat, 06 Oktober 2017

Wagub Kandouw Buka FPSL 2017

Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2017  dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E Kandouw iven ini digelar Pemerintah Kota Bitung mulai hari ini tanggal  6 Oktober hingga 10 Oktober 2017, nanti.

Bapak Gubernur mengapresiasi Pemerintah dan Masyarakat  Kota Bitung yang telah melaksanakan Festival  Pesona Selat Lembeh ini
ujar Wagub  Kandouw saat memberikan sambutan diatas geladak KRI Multatuli 561, Jumat (6/10/2017) Kemarin.

Tidak ada jalan lain  upaya upaya resiliensi itu kontekstualnya melalui pariwisata Sulawesi utara sudah 14 bulan ini merasakan bagaimana  daya dongkrat , feed back  dari pariwisata ini.

' Sumbangan kenaikan PDRB  yang tadinya  6 persen sekarang sudah 14 persen khusus Kota Manado Minahasa Utara ,Tomohon dan Bitung kenaikannya 5 sampai 6 persen" ungkap wagub.

Banyak yang ragu kegiatan akan kegiatan ini  , hari ini terjawab  bagi saudara-saudara yang ragu,  dengan festival ini  terbukti banyak hotel bintang empat dan cotagge penuh semua, kata Wagub.

"banyak pajak hotel dan  restoran kembalinya ke siapa , tentunya ke pemerintah kota" jelas Wagub.

Untuk itu, Bapak Gubernur sangat mendukung kegiatan- kegiatan seperti ini untuk mendongkrat pariwisata di Sulawesi Utara, tutup, Wagub Kandouw.

Sebelumnya mewakli Menteri Pariwisata Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara  Dra  Esty Reko Astuti M.Si mengatakan ini dalam rangka ulang tahun tapi  diramaikan beberapa aktivitas yang  melibatkan semua stake holder.

"Ini harus sustain , harus ada keberlangsungan sebab kalau mau menjadi iven besar yang didatagi orang harus terus dilakukan" katanya.

Dan harus ramah lingkungan mulai dari kebersihan juga paling penting comunity base , keterlibatan masyarakat ini merupakan suatu yang positiv.

"Diharapkan keterlibatan masyarakat harus ada ,  promosinya harus jauh -jauh hari dan  iven -iven ini harus dikelola secara profesional" jelasnya

Sementara itu Walikota Bitung Max Lomban  dalam laporannya mengatakan, Festiva Pesona Selat lembeh ini di mulai dengan  parade Sailing Pass yang diikuti oleh 1221 kapal, dari penangkap ikan ,  perahu hias serta KRI TNI AL ikut dalam parade kapal yang merupakan rangkaian dari FPSL 2017.

Rangkaian kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 6 sampai 10 Oktober dan akan diramaikan dengan berbagai kegiatan diantaranya , Bitung 10 K, lomba mancing, tinju, budaya dan lain-lain, jelasnya

Turut hadir Mewakili Mendagri Wakil Gubernur IPDN DR Drs Reydonnyzar Moenoek, Forkopimda, Wakil Ketua TP-PKK Sulut dr Kartika Devi Tanos MARS , Wakil Bupati / Walikota dan tamu undangan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar