Selasa, 12 Desember 2017

Gubernur Olly Serahkan DIPA 2018 Pada 15 Kabupaten /Kota Di Sulut




Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Integrasi Jamkesda Kabupaten/Kota Dengan BPJS Kesehatan  dan menyerahkan DIPA T.A 2018 di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulu lt selasa( 12/12/3017 ) kemarin.

Dalam sambutan Gubernur Olly mengatakan dalam rangka  menjamin  keberlangsungan Program Jaminan Kesehatan Nasional dan meningkatkan kualitas bagi Peserta Jaminan Kesehatan Nasional di daerah,maka hari ini diadakan Perjanjian Kerjasama Integrasi jamkesda pemerintah kabupaten/kota dengan BPJS kesehatan, kata Gubernur Olly.
Saya minta Bupati/Walikota ,agar segera mengambil langkah sesuai tugas dan kewenanga yang dimiliki sebagaimana yang diatur dalam Instruksi Presiden Nomor 8 tahun 2017 untuk secepatnya memastikan pengalokasian  anggaran dalam rangka pelaksanaan program jaminan kesehatan, jelas. Gubernur Olly.

Selanjutnya dengan DIPA  yang kita terima saat ini , saya berharap di tahun 2018  bisa bersama -sama memaksimalkan anggaran yang ada untuk mendorong Pertumbuhan Ekonomu Daerah yang ditergetkan pada angka 6,2% laju inflasi provinsi 5% pendapatan perkapita 37 juta/kapita; IPM berada pada 70,8 Indeks Gini, 0,39 dan tingkat kemiskinan 8,2% serta tingkat pegangguran di angka 6, 75%, kata Gubernur Olly.
Untuk itu, kita semua harus mampu memperbaiki kualitas anggaran, pimpinan  daerah harus mengerti manjemen keuangan, dan harus memperkuat sinkronisasi  keterpaduan,  sinergitas antar kegiatan, ujar Gubernur Oly.
Lanjut Gubernur , lakukan perancanaan  dan penganggaran yang fokus,penggunaan anggaran tidak diarahkan pada banyaknya  kegiatan pendukung tapi arahkan pada kegiatan inti, hingga hasil fisiknya nampak,  tegas Gubernur Olly.
Dan lakukan efisiensi  belanja operasional, belanja pegawai , perjalanan dinas, honor kegiatan.dan rapat-rapat, jelas Gubernur Olly.
Saya yakin , dengan mengimplementasikan berbagai hal positif tersebut, tujuan untuk meningkatkan  kesejahteraan masyarakat di bumi Nyiur Melambai akan kita capai bersama, harap Gubernur Olly Dondokambey
Turut hadir Wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandouw , Forkopimda Sulut , Bupati/Walikota Se Sulut, Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulut Bapak Sulaimansyah, Deputi Direksi Bafan Penyelengaraan Jaminan Sosial Kesehatan Ibu Lusa Nurena SE, MM.
( Humas Pemprov Sulut )



Tidak ada komentar:

Posting Komentar