Minggu, 11 Februari 2018

Gubernur Olly Ingatkan Tentang Persaudaraan Jelang Pilkada Serentak 2018

Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung serentak di enam kabupaten dan kota di Sulawesi Utara pada Juni 2018 merupakan ajang untuk memperkuat rasa persaudaraan dan kesatuan antara masyarakat.

Hal itu disampaikan Gubernur Olly Dondokambey, SE dalam sambutan pada Ibadah Syukur HUT ke-16 Jemaat GMIM Zaitun Taraitak, Minahasa (11/2/2018) siang.

"Marilah kita memperkuat rasa persaudaraan dan kesatuan antara warga masyarakat, walaupun dalam perbedaan pandangan dan pilihan politik. Harus dipahami, bahwa pemilukada justru merupakan media untuk mendulang kebersamaan, memenangkan kepentingan masyarakat dengan menjadikan perbedaan sebagai kekuatan bersama untuk membangun daerah," katanya.

Oleh karena itu, Gubernur Olly mengajak seluruh masyarakat termasuk Jemaat GMIM Zaitun Taraitak untuk berpikir, bersikap dan bertindak rasional dan memilih pemimpin yang dapat menghentar daerah pada kemajuan.

"Saya percaya bahwa jemaat di tempat ini mampu memilih pemimpin yang dapat membawa masyarakat dan daerah menjadi maju dan solid dalam setiap dimensi pembangunan," ujarnya.

Selain Pilkada, dalam sambutannya, Gubernur Olly juga mengimbau masyakarat untuk selalu waspada terhadap kondisi cuaca dan iklim di daerah yang kurang bersahabat akhir-akhir ini yang berpotensi menghadirkan beragam bencana, seperti banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.

"Untuk itu, mari bersama-sama kita tingkatkan kewaspadaan dan antisipasi kita, sambil senantiasa menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan sekitar, sekaligus membudayakan pola hidup sehat dan bersih," tandasnya.

Lebih jauh, terkait pertambahan usia Jemaat GMIM Zaitun Taraitak, orang nomor satu di Sulut itu mengajak jemaat untuk mensyukurinya.

"16 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi proses tumbuh kembang suatu jemaat. Oleh karena itu, marilah kita lebih memfokuskan diri pada peningkatan kekompakan dan kesatuan hati dalam melayani," imbuhnya.

Usai sambutan, Gubernur Olly memberikan bantuan senilai Rp 25 juta untuk GMIM Zaitun Taraitak.

Adapun Ibadah itu turut dihadiri Ketua BPMJ GMIM Zaitun Taraitak Pdt Aneke Mandagi-Rondonuwu, S.Th dan para pejabat Pemprov Sulut. (BerSin) (Humas Pemprov Sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar