Sabtu, 31 Maret 2018

Sulut Promosikan Produk Unggulan Dihadapan ibu Mufidah Kalla


Ketua Tim Penggerak PKK Prov. Sulut ibu Rita Dondokambey Tamuntuan mempromosikan sejumlah produk unggulan daerah Sulut dihadapan Ibu Wakil Presiden RI Mufidah Kalla yang juga merupakan ketua Dekranas pusat dalam acara re launching produk unggulan Provinsi, Smesco Minang festival.

Acara tersebut dilaksanakan Sabtu, (31/3) bertempat di gedung smesco Indonesia Jakarta.

Dalam sambutan Umum Dekranas ibu Mufidah Kalla menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Koperasi dan UKM yang telah menyediakan sarana promosi dan pemasaran bagi Produk Unggulan Provinsi ini di Gedung Smesco Indonesia ini, sekaligus sebahai wujud komitmen bersama dalam mengembangkan koperasi dan UMKM di tanah air.

“Acara ini merupakan bukti pemerintah ingin memajukan UKM Indonesia, jika UKM berkembang maka akan memberi kontribusi yang besar bagi perekonomian Indonesia,” kata Mufidah.

Mufidah menekankan bahwa Smesco Indonesia harus menjadi referensi bagi turis asing untuk mendapatkan souvenir asli Indonesia. Oleh karena itu ia berpesan agar produk yang ada di Smesco Indonesia harus mempunyai karakter kuat dan unggul dari daerah masing-masing yang berbasis pada kreativitas dan inovasi putra-putri bangsa.

Selesai acara pembukaan, ibu Mufidah Kalla berkesempatan mengunjungi stand Dekranasda Provinsi Sulut dan disambut langsung oleh Ibu Rita Dondokambey, ibu Mufidah melihat langsung produk daerah Sulut seperti kain batik khas Sulut dan beberapa produk lainnya. 

Diketahui acara ini dilaksanakan oleh Kementrian Koperasi dan UKM RI bekerjasama dengan Dekranas pusat. Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga bersama ibu dan para ketua Dekranas se Indonesia.(humas provinsi sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar