Minggu, 29 April 2018

Gubernur Ingatkan Peringatan Isra Mi'raj Harus Diimplementasikan


Isra Mi'raj adalah bagian kedua dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad S.A.W dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah dia mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

Untuk terus memperingati peristiwa yang penting itu, maka jamaah masjid KH. Arsyad Thawil yang tergabung dalam BTM Masjid, Badan Keimaman, Majelis Jamiatul Khairat, KWI Komo Luar, melaksanakan peringatan Isra Mi'raj 1439 Hijriah, Sabtu (28/04/2018), di Masjid KH. Arsyad Thawil Manado.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya yang diwakili oleh Kepala Inspektorat Provinsi Sulut Praseno Hadi, memberikan ucapan selamat memperingati Isra Mi'raj 1439 Hijriah. Ia berharap momen yang baik ini bukan hanya diperingati  tapi bagaimana diimplementasikan oleh umat islam.

"Semua harus diwujudkan dalam menghadapi persoalan hidup maupun tatanan kehidupan di masyarakat. Saya berharap umat islam di sulut jadikan momentum ini untuk mempererat kerukunan,"ujar Gubernur.

Gubernur juga berpesan agar umat harus lebih peka melihat kehidupan dilingkungan. Harus mampu menciptakan kehidupan yang harmoni dan meningkatkan kerukunan sebagaimana yang dicita - citakan bersama. Menjadi harapan pula agar umat terus dapat meningkatkan kualitas dan potensi sehingga menjadi modal sumbangsih pada pembangunan.

Saat ini pemerintah provinsi dan kabupaten/kota sedang giat dalam pembangunan sehingga diperlukan sinergitas demi mewujudkan sulut berdikari dalam ekonomi dan berdaulat dalam politik serta berkepribadian dalam bidaya.

Untuk mewujudkan hal tersebut peran masyarakat sangat penting untuk menjadi pelopor dalam membudayakan nilai pancasila dan bineka tunggal ika.(humas provinsi sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar