Senin, 04 Juni 2018

Buka Bersama JIPS, Biasa.. Sahur Bersama JIPS, Luar Biasa...

Senin, 4/6/2018 bertempat di Rumah Dinas Gubernur Kelurahan Bumi Beringin, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE melaksanakan Sahur bersama Wartawan anggota Jurnalis Independen Provinsi Sulut (JIPS) dan sebagian Wartawan lainnya.

Setelah Sahur bersama, Gubernur Olly berdialog dengan para wartawan membahas progres pembangunan Pendidikan, Ekonomi, Infrastruktur dan lain sebagainya tentunya berkaitan dengan Program OD-SK untuk mensejahterakan masyarakat Sulut dan membuat Sulut semakin hebat.

Dalam dialog tersebut kritik dan saran dalam membangun Sulut dilontarkan wartawan kepada bapak Gubernur dan dengan pasti Gubernur Olly menjawab semua pertanyaan dengan pasti disertai dengan bukti-bukti nyata perkembangam Sulawesi Utara.

Bukti nyata keberhasilan Penerintahan OD-SK, Selama memimpin Sulut dalam rentan waktu 2  tahun 4 bulan, perekonomian Sulawesi Utara tahun 2017 tumbuh sebesar 6,32%, atau meningkat sebesar 0,15% dibandingkan tahun 2016 yang berada pada poin 6,17%, inflasi turun dari 3,31% di tahun 2016 menjadi 2,44% di tahun 2017. Sebaliknya pada bidang investasi mengalami kenaikan signifikan dari Rp 4,5 triliun di tahun 2016, naik menjadi Rp 6 triliun pada tahun 2017, Begitu juga dengan angka kemiskinan yang mampu ditekan sebesar 0,3% dari angka 8,20% pada tahun 2016 menjadi 7,9% di tahun 2017 dan diikuti oleh angka pengangguran sebesar 6,20% di tahun 2016 berkurang menjadi 6,18% pada tahun 2017, Pembangunan manusia di Sulawesi Utara terus mengalami kemajuan. Pada tahun 2017, indeks pembangunan manusia (IPM) Sulawesi Utara mencapai 71,66. Angka ini meningkat sebesar 0,61 poin atau tumbuh sebesar 0,86 persen dibandingkan tahun 2016. Di bidang pariwisata, Jumlah turis asing dari mancanegara pada 2017 tercatat ada hampir 100 ribu orang. Sedangkan wisatawan lokal tercatat berjumlah 1.698.523 orang.

"Tu hari ngoni minta minta waktu pa kita mo wawancara, setiap kali wawancara dapa lia nda puas. Skarang komang kita kase kesempatan pa ngoni ba tanya sampe puas". Ungkap Gubernur Olly dalam suasana bercanda.

Gubernur Olly juga mengibaratkan bahwa pertemuan di subuh ini seperti kalu torang blajar dulu waktu masih skola. Kalu blajar subuh, sadap ja maso mar kalu so siang, so banyak yang ba ganggu. Pernyataan ini di sambut tawa dari para wartawan.

Muda-mudahan torang pe kegiatan ini akan memberikan dampak positig dalam rangka menjalin keakraban dan tentunya dalam rangka membangun sulut semakin hebat tutup Gubernur Olly.

Para wartawan yang hadir sangat senang dan memberikan apresiasi kepada Gubernur Olly yang telah melaksanakan kegiatan ini. "Buka bersama so salalu beking, mar Sahur Bersama ini yang Pertama selama kepemimpinan beberapa Gubernur". Ungkap Rolf Koordinator Jurnalis Independen Provinsi Sulut.

Hadir dalam acara Sahur bersama Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Edwin Silangen, SE, Ms, Kepala Biro Umum Clay Dondokambey, SSTP, MAP, Calon Anggota DPD Lexi Mantiri dan beberapa pejabat lainnya. (Humas Pemprov Sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar