Sabtu, 02 Juni 2018

Pemprov Sulut Salurkan 1000 Paket Ramadhan Pada Peringatan Nuzurul Quran 1439H

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui BAZNAZ menyalurkan donasi paket ramadhan kepada 1000 mustahik, anak yatim, fakir miskin dalam acara Peringatan Nuzurul Quran 1439H di Masjid Raya Ahmad Yani Manado pada Sabtu (2/6).

Dalam sambutannya Gubernur Olly Dondokambey, SE yang diwakili Inspektur Provinsi Sulut Praseno Hadi, MM.Ak atas nama pemerintah dan pribadi menyampaikan selamat memperingati Nuzurul Quran 1439H dan selamat menunaikan ibadah puasa kepada umat muslim di Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam momentum peringatan Nuzurul Quran ini Gubernur juga mengajak segenap Umat Muslim untuk lebih memahami Alquran.
"Peringatan Nuzurul Quran bukan sekedar kegiatan seremonial namun harus pula dimaknai supaya kita lebih mendalami dan memahami isi Alquran secara benar," kata Gubernur.
"Bagi kita umat muslimin untuk menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup yang harus diaktualisasikan dalam kehidupan sehari - hari terutama memperbaharui diri dan membulatkan tekad serta harapan agar bumi ini menjadi tempat yang lebih baik bagi manusia sebagai   ciptaan Tuhan sang Khalik," ajak Gubernur Olly.
"Pada akhirnya semoga zakat ini dapat berguna bagi para mustahik dan bermanfaat untuk kita sekalian," demikian sambutan Gubernur yang dibacakan Praseno Hadi.

Bantuan berisikan bahan natura dan uang tunai ini diserahkan secara simbolis oleh Praseno Hadi kepada para mustahik yang diantaranya adalah para yatim piatu, kaum dhuafa, dan penyandang disabilitas di Provinsi Sulawesi Utara.

Acara Peringatan Nuzurul Quran 1439H diisi dengan penyampaian hikmah Nuzurul Quran oleh Ustadz Yaser Bachmid dirangkaikan dengan sholat berjamaah.

Turut hadir dalam acara Ketua BAZNAS Provinsi Sulut H.Abid Takalamingan S.Sos M.H, Imam Besar Masjid Raya KH. Sofyan,
Perwakilan Kakanwil Kemenag dan Ketua PHBI Provinsi Sulut H.Sahrul Poli, SE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar