Selasa, 14 Agustus 2018

Pemprov Sulut Siap Gelar Peringatan HUT RI Ke-73.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Edison Humiang,Msi sebagai Ketua Panitia HUT RI ke 73 dan HUT Provinsi Sulut ke 54 dan Kepala Biro Pemerintahan dan Humas sekaligus sebagai Sekretaris Umum Panitia DR. Jemmy S. Kumendong, M.Si memimpin Rapat dalam rangka Kesiapan Pelaksanaan peringatan HUT RI, di ruangan WOC kantor Gubernur Sulawesi Utara. Kemarin (14/08).

Agenda rapat kali ini adalah mengenai evaluasi  kesiapan dalam menyukseskan kegiatan Perayaan HUT RI ke-73. Dimana Pada hari Rabu, 15 Agustus 2018 akan dilaksanakan Pengukuhan Paskibraka pukul 16.00 wita di ruangan Mapalus kantor Gubernur, selanjutnya untuk Gladi Bersih Upacara Puncak jam 09.00 Wita di Lapangan GOR Robert Wolter Monginsidi. Setelah itu pada 16 Agustus dilaksanakan pawai Taptu Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI yang mengambil start di Halaman Mapolda Sulut, pada pukul 24.00 wita akan dilaksanakan renungan suci yang bertempat di Taman Makam Pahlawan Kairagi.

Tanggal 17 Agustus, Upacara Puncak Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI akan dilaksanakan di GOR Robert Wolter Monginsidi pukul 09.00 Wita, untuk upacara penurunan bendera dilaksanakan sore pukul 17.00 wita dilanjutkan dengan acara pesta rakyat.

Dalam kegiatan ini nantinya Dinas Kesehatan menyediakan fasilitas pelayanan kesehatan, mobil ambulance 5 unit dan Obat-obatan.
Begitu juga untuk pengamanan lalu lintas yang sudah di tangani oleh Dinas Perhubungan. Semua stakeholders diharapkan mendukung bersama agar pelaksanaan kegiatan HUT RI ke 73 tingkat Provinsi Sulut ini bisa berjalan sukses.

Disamping itu, Humiang menegaskan kepada ASN dan THL wajib hadir untuk mengikuti upacara pagi dan sore, jika tidak akan dikenakan sanksi. Untuk peserta lainnya adalah dari TNI, Polri, sekolah-sekolah, dan lain-lain.(humas provinsi sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar