Selasa, 09 Oktober 2018

Terima Kepala BBPOM , Wagub Kandouw : Pengawasan dan Koordinasi Harus Ditingkatkan


Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw menerima  kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makan (BBPOM) Manado yang baru Dra Sandra M.P Linthin/ P Apt, M Kes di ruang kerjanya selasa (9/10/18 ) kemarin.
Kunjungan Dra Sandra  Linthin selain perkenalan dengan Pemerintah Sulut, BBPOM juga mengundang  Wagub Kandouw untuk membuka acara  forum interaktif pengawasan obat dan makanan pada media promosi lokal dalam rangka penguatan tindak lanjut pengawasan kosmetik melalui jejaring kerjasama lintas sektor.

Pada kegiatan tersebut menurut Sandra Linthin akan diadakan  penandatanganan nota kesepahaman antara BB POM Manado dengan KPID ( Komisi Penyiaran Indonesia Daerah ) Sulut dalam rangka peningkatan efektivitas pengawasan iklan di daerah yang akan dilaksanakan  hari Rabu tanggal 10  jam 09 pagi bertempat di  Hotel Aryaduta,  kata Sandra Linthin.

Selain itu meminta petunjuk dan juga berkoordinasi dengan pemerintah provinsi tentang pengawasan obat dan makanan, jelas Sandra Linthin.

Wagub Kandouw yang didampingi oleh Assisten 1 bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Edyson Humiang dan assisten 2  bidang perekonomian dan pembangunan Rudy Mokoginta  serta kepala biro administrasi pembangunan Edwin  Kindangen menyambut baik kedatangan Dra Sandra Linthin dan bersedia hadir  dalam kegiatan tersebut serta mengatakan BBPKM harus meningkatkan pengawasan obat dan makanan karena banyak wisatawan berkunjung ke daerah ini agar obat dan makanan selalu di awasi.
 "Sebab banyak kejadian contohnya salah satu negara di luar negeri wisatawan menginap di salah satu hotel esok harinya ditemukan meninggal setelah diperiksa keracunan makanan", kata Kandouw
Untuk itu Wagub Kandouw meminta BB POM untuk meningkatkan pengawasan dan selalu secara rutin untuk mengadakan sidak ke hotel-hotel dan rumah makan agar kejadian diluar negeri tidak terjadi di Sulut, harap Kandouw.
Oleh karrena itu, fungsi pengawasan dan koordinasi harus lebih ditingkatkan agar tidak terjadi ha-hal yang tidak kita inginkan, tutup Wagub Kandouw











Tidak ada komentar:

Posting Komentar