Rabu, 28 November 2018

PEKAN OLAHRAGA PELAJAR WILAYAH V TAHUN 2018 RESMI DI GELAR

Pekan Olahraga Pelajar Wilayah V Tahun 2018 merupakan ajang seleksi bagi atlit pelajar menuju Pekan Olahraga Nasional XV Tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Papua. Pertemuan ini bertempat di Hotel Peninsula Manado, Rabu (28/11).

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE yang di wakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekda Prov. Sulut Drs. Edison Humiang  didampingi Staf Ahli Bidang Kerja sama Kelembagaan Kemenpora Drs. Chandra Bakti, M.Si membuka langsung kegiatan tersebut.

Dalam sambutan Gubernur yang di bacakan asisten, Gubernur Olly mengatakan bahwa kegiatan Ini merupakan wujud nyata dari kepedulian  serta totalitas pengabdian dalam mengiringi gerak pacu pembangunan bangsa di bidang Olahraga, untuk itu Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Pekan Olahraga Pelajar serta   selamat datang di bumi nyiur melambai kepada para peserta dan segenap official tim.

"Olahraga merupakan sarana pembangunan manusia yang sangat efektif dalam menghasilkan manusia manusia unggul yang tidak saja sehat secara jasmani namun juga disiplin, sportif, ulet serta pantang menyerah dan karakter manusia inilah yang kemudian sangat dibutuhkan oleh bangsa Indonesia dalam menapaki era globalisasi sekarang ini sehingga dapat eksis dan tampil terdepan bersama bangsa-bangsa maju lainnya" kata Gubernur Olly Dondokambey.

Lebih lanjut di katakannya , Olahraga merupakan sarana pemersatu bangsa yang sangat efektif karena dalam sejarah perjalanan bangsa indonesia telah membuktikan bahwa semangat dan keinginan rakyat untuk menyaksikan bumi pertiwi indonesia mencatatkan prestasi tetinggi di bidang olahraga telah menghipnotis seluruh komponen bangsa dengan neninggalkan segala bentuk perbedaan yang dimiliki, untuk kemudian saling bahu membahu dan saling mendukung  dalam satu kesatuan demi prestasi bangsa.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kepemudaan dan olahraga Daerah Provinsi Sulawesi Utara M.M. Sendoh, SH, M.Si dalam laporan menyatakan bahwa Pekan Olahraga Pelajar Wilayah V dilaksanakan pada tanggal 27 November - 3 November 2018 dan mempertandingkan Delapan Cabang Olahraga yaitu Sepak Bola, Sepak Takraw , Bola Volly, Bola Basket, Tenis, Tenis Meja, Bulutangkis dan Pencak Silat.

Lanjutnya pula, peserta  Pekan Olahraga Pelajar Wilayah V Tahun diikuti Enam Provinsi dengan total Oficial/Pelatih/Atlit pelajar sebanyak  665 orang dengan rincian Sulawesi Utara 155 orang,  Sulawesi Tengah 151 orang, Maluku 64 orang,Maluku Utara 87 orang,Papua Barat  88 orang dan Gorontalo 120 orang.

Sementara itu Drs. Candra Bakti, M.Si dalam sambutan, menyatakan bahwa  kemajuan suatu bangsa yang maju saat ini di ukur melalui 3 indikator yaitu Ekonomi, pertahanan serta Olahraga dan untuk itu berbanggalah adik adik sudah mengikuti pekan olahraga pelajar.(Humas provinsi sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar