Rabu, 05 Desember 2018

Bacakan Sambutan Mendikbud, Humiang Ingatkan Guru Tantangan Revolusi Industri 4.0

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menggelar peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2018, di Auditorium Mapalus Kantor Gubernur, Rabu (5/12/2018) pagi.

Tema HGN 2018 "Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad 21".

Gubernur Olly Dondokambey, SE yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edison Humiang membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendi yang menekankan beberapa hal.

"Atas nama pribadi dan pemerintah provinsi, saya menyampaikan ucapan selamat kepada semua guru. Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya juga kami sampaikan atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang telah dilakukan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," kata Humiang.

Lanjut Humiang, Revolusi industri keempat sudah merambah semua sektor termasuk pendidikan. Diperlukan guru yang profesional dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang super cepat untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar pada satuan pendidikan, untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul dengan kompetensi global.

"Meski teknologi informasi terus berkembang, tetapi peran Guru sebagai pendidik tidak akan tergantikan, tugas utama guru adalah mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi setiap peserta didik," ujar Humiang.

Profesi guru sangat lekat dengan integritas dan kepribadian, guru tidak hanya mentransfer ilmu pengetahuan. Tetapi menanamkan nilai-nilai dasar pengembangan karakter peserta didik dalam kehidupan, termasuk pemanfaatan kemajuan teknologi informasi secara bijak.

Lebih lanjut, masih dalam sambutan, Humiang mengajak guru untuk menjadikan Hari Guru Nasional ini  sebagai semangat untuk terus  membangun peradaban bangsa sehingga Indonesia menjadi bangsa yang berbudaya, cerdas, bermutu dan  berkarakter, serta mampu bersaing  dalam kancah pergaulan global.

Peringatan HGN 2018 turut dihadiri Kadisdikda Sulut Grace Punuh, Rektor Unsrat Ellen Kumaat dan ribuan guru se Sulut. (Humas Pemprov Sulut)

1 komentar:

  1. Menyambut Datangnya Tahun Baru Imlek 2019, Bolavita Sebagai Situs Permainan Keberuntungan Online Terpercaya Di indonesia Akan Mengadakan Event Bagi" Angpao Spesial Bagi Para Member Bolavita..

    Syarat Yang Berlaku, Mari Kunjungi www(.)bolavita(.)site >>

    Untuk Info Lebih Lanjut :)

    BBM : BOLAVITA
    WA : +628122222995

    Ayuk Meraih Keberuntungan anda dan Meraih Hadiah Bersama BOLAVITA :

    BalasHapus