Minggu, 16 Desember 2018

Gubernur Olly Saksikan Kejurnas Pacuan Kuda Piala Presiden

Ada yang menarik dalam babak kualifikasi kejuaraan nasional (kejurnas) pacuan kuda tingkat provinsi yang diselenggarakan di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso, Sabtu (15/12).

Orang nomor satu di Sulawesi Utara, Gubernur Olly Dondokambey, SE menyempatkan diri untuk menyaksikan secara langsung kualifikasi Kejuaraan Nasional (kejurnas) Pacuan Kuda Pordasi Seri II Piala Presiden tersebut.

Didampingi Asisten Pemerintahan dan kesra Sekda Provinsi Sulawesi Utara Drs. Edison Humian, M.Si, Kadispora Sulawesi Utara M.M.Sendoh, SH, M.Si dan Kaban Kesbangpol Sulawesi Utara Drs. M. M. Onibala, M.Si, nampak Gubernur Olly sangat antusias menyaksikan para joki memacu kuda mereka untuk memperebutkan posisi satu.

Tak kalah dengan ribuan penonton yang memadati stadion tersebut, tampak di tribun VIP, Gubernur Olly bersama dengan rombongan bersorak sorai menyemangati para joki-joki tersebut.

Untuk diketahui, race kejurnas pacuan kuda ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan  Christmas Festival 2018, yang mempertandingkan 10 race pacuan kuda dan 9 race pacuan tambahan roda sapi serta 5 race pacuan bendi kalaper.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara Ferry Wowor, menuturkannbahwa membludaknya penonton yang menyaksikan babak kualifikasi Kejuaraan Nasional  Pacuan Kuda Pordasi Seri II Piala Presiden  diluar dugaan dari panitia pelaksana mengingat pada hari sabtu ini masih tahapan  babak kualifikasi  serta dari pagi hingga siang hari diguyur hujan.

Selanjutnya babak final Kejuaraan Pacuan Kuda Pordasi seri II Piala Presiden  akan dilaksanakan  pada (22 /12/2018) mendatang, mulai pukul  09.00 wita dengan mempertandingkan 10 kelas utama dan 4  kelas tambahan. (humas provinsi sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar