Rabu, 12 Desember 2018

Sulut Raih Penghargaan Peduli HAM

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mendapatkan penghargaan sebagai pembina kabupaten/kota peduli Hak Asasi Manusia. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla di Kantor Kemenkumham, Jalan Rasuna Said, Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Keberhasilan tersebut tidak lepas dari dukungan kabupaten/kota di Sulut atas kepemimpinan dan pengabdian Gubernur Olly  Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw  kepada masyarakat Sulut dalam memperjuangkan dan membela Hak Asasi Manusia (HAM).

Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla menyebutkan, kita harus menegakkan HAM dimanapun kita berada. “Melalui gerakan ini, kita membuat perbedaan menjadi kenyataan, entah itu di sekolah, tempat kerja, angkutan umum, bilik suara, ataupun di media sosial,” ujarnya saat memberikan kata sambutan di acara peringatan HAM ke-70 tersebut.

Inilah waktunya,  semua pihak bersatu untuk mengambil sikap nyata yang lebih berprikemanusian. Semua ini dapat dimulai dari orang terdekat, kemudian dimulai dengan melangkah maju untuk membela hak-hak pengungsi atau migran, penyandang disabilitas, wanita, anak, masyarakat pribumi, kelompok minoritas, atau orang-orang yang mendapat diskriminalisasi atau kekerasan.

“Semoga kita dapat meningkatkan senergi, kerja peduli terhadap Hak Asasi Manusia,” pungkas Wapres.

Diketahui Pemprov Sulut mendapatkan penghargaan karena di Sulut terdapat tujuh kabupaten/kota peduli HAM dan tiga kabupaten/kota cukup peduli HAM. Penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Biro Hukum Grubert Ughude yang mewakili Pemprov Sulut.(humas provinsi sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar