Selasa, 11 Juni 2013

Wagub: Lansia Sulut Akan Dibuatkan Perda

Pemerintah Provinsi Sulut, lewat Komisariat Daerah (Komda) Lansia, Provinsi Sulut, berkomitmen untuk tetap memberikan perhatian khusus  kepada orang tua kita yang sudah memasuki lanjut usia  (Lansia). Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Dr. Djouhari Kansil MPd selaku Ketua Umum Komda Lansia Sulut, dalam pertemuannya dengan pengurus serta intansi terkait Provinsi maupun Kabupaten/Kota di ruang Mapaluse Kantor Gubernur, Selasa (11/6) kemarin.
Kansil menyebutkan, dalam peringatan ulang tahun Komda Lansia Sulut pada 22 Juni 2013 yang akan di pusatkan di Kabupaten Minahasa Utara, pihaknya akan melantik pengurus Komda Lansia Kabupaten/Kota se-Sulut.
 Karena itu orang nomor dua di Sulut ini, mengharapkan intansi terkait seperti Dinas Sosial Kab/ko secepatnya melaporkan kepada Bupati/Walikota untuk segera menyusun organisasi ini, nantinya Wakil Bupati/Wakil Walikota ditunjuk selaku Ketua Umum sama seperti di provinsi Wagub dipercayaan sebagai Ketua.
“Nantinya setelah Kab/Ko sudah ada pengurus organisasi, kami akan mengundang untuk duduk bersama, melakukan pertemuan dalam rangka penyusunan program kegiatan, termasuk untuk minta masukan dalam rangka penyusunan perda, sebagai usul inisiatif DPRD Provinsi, sehingga nantinya organisasi ini sudah ada payung hukum”, kata Kansil, sembari menyebutkan,  mumpung Ketua Umum Lansia Sinode GMIM Ibu Zus Sualang Pangemanan masih duduk sebagai wakil rakyat di Dewan Provinsi Sulut. Ibu Zus sapaan akrab dari isteri mantan Wagub Sulut Freddy Harry Sualang ini, akan membantunya demi memuluskan pembentukan perda lansia tersebut, papar kansil.
Kansil juga berharap,  sebelum Tahun 2014 nanti, perda ini sudah ada, dan jika ini terjadi baru Provinsi Sulut yang memiliki perda lansia, bahkan satu-satunya perda yang ada di Indonesia, kuncinya.  Turut hadir Kakanwil Kemenag Sulut Drs H. Sa'ban Mauludin, Ibu Zus Sualang Pangemanan,Prof. Wokas, Kadis Diknas Star Wowor dan Kadis Sosial Kab/Ko. (Kabag humas Jackson Ruaw selaku jubir pemprov).


 
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar