Rabu, 31 Juli 2013

Mokodongan : 11 Ribu Atlit KORPRI se Indonesia Siap Berlaga di Sulut



Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Ir. Siswa Rachmat Mokodongan, Rabu (31/7) Kemarin memimpin rapat koordinasi Panitia Daerah (Panda) Pelaksanaan Pekan Olah Raga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas-Korpri) ke 13 yang akan di selenggarakan di Sulut. Dalam rapat yang dihadiri oleh seluruh anggota Panda, Mokodongan kembali menegaskan bahwa anggota KORPRI Sulut harus mampu memanfaatkan momen ini sebagai ajang mengukir prestasi sekaligus wadah untuk lebih mempromosikan Sulut.
 ‘’Khusus untuk kegiatan Pornas KORPRI diperkirakan akan dihadiri oleh sekitar 11.600 peserta lomba yang terdiri dari 166 atlit, official, dan pelatih dari 33 Provinsi se Indonesia ditambah dengan 37 lembaga kementerian dan non kementerian,’’ ujar Mokodongan sembari menambahkan bahwa dalam Pornas KORPRI nanti telah ditetapkan 7 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. ‘’Khusus Sulut wajib mengikuti semua cabang olahraga, bahkan diharapkan bisa memenangkan setiap cabang,’’ tegas mantan Ketua Umum Panitia Walikota Cup I ini.
Belajar dari pengalaman, lanjut Putra terbaik Totabuan ini, Mokodongan yakin kalau pelaksanaan Pornas KORPRI ke 13 ini dapat terselenggara dengan baik. ‘’Sulut punya modal kuat yang sangat menentukan kesuksesan sebuah iven. Keamanan, kenyamanan, suasana yang kondusif, serta masyarakat yang ramah merupakan hal utama yang diharapkan semua orang. Atas dasar itu, kiranya seluruh panitia dapat bekerja dengan maksimal, saling menopang agar harap bapak Gubernur Sinyo Sarundajang dan Wakil Gubernur Djouhari Kansil agar Pornas di Sulut sukses dapat kita wujudkan,’’ terangnya.
Terkait kesiapan para atlit Sulut yang akan bertanding dalam 7 cabang olahraga pada Pornas KORPRI nanti, secara tegas Mokodongan mengingatkan agar instansi teknis yang sudah dipercayakan untuk mempersiapkan para atlit tersebut agar memberi perhatian yang serius supaya mereka mampu mencetak berbagai prestasi. Hal yang wajib diperhatikan antara lain terkait dengan kesiapan fisik terutama pada saat TC nanti. ‘’Siapkan makanan yang bergisi untuk dikonsumsi, begitu juga pada saat pertandingan diharapkan atribut seragam dari para atlit benar-benar yang berkualitas. Mereka akan membawa nama KORPRI di tingkat Nasional, dengan perhatian ekstra yang diberikan kepada para atlit saya percaya mereka akan memaksimalkan kemampuan untuk mendulang prestasi,’’ tandas mantan Penjabat Walikota Kota Kotamobagu ini.
Nampak hadir dalam rapat yang digelar di ruang kerja Sekprov Sulut tersebut Kepala Dinas Olahraga B. Mononutu, Sekretaris Dewan Pengurus KORPRI Sulut Jani Lukas M.Si, Kabag Olahraga dan Pendidikan Anatje Saselah SE, Kabag Umum Danny Rorimpandey SE, Kabag Kerjasama dan Bantuan Hukum Vanda Jocom M.Si, dan Kasubag Olahraga Toto Suprapto SE. ‘’Hasil rapat ini selanjutnya akan ditindaklanjuti per bidang dan direncanakan setelah Lebaran nanti aka nada rapat yang sama yang juga akan dipimpin langsung oleh Bapak Mokodongan,’’ terang Lukas. (Jubir Pemprov Sulut, Judhistira A. Siwu, M.Si)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar