Kamis, 18 Juli 2013

Safari Ramadhan di Jaton, Gubernur Ajak Seluruh Umat Islam Minahasa Tingkatkan Etos Kerja



Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah pimpinan Gubernur DR. S.H. Sarundajang melakukan kunjungan safari Ramadhan dan buka puasa bersama jajaran Pemkab Minahasa beserta masyarakat umat Muslim Minahasa bertempat di Masjid Al-Falah kelurahan Kampung Jawa Tondano (18/7). Dalam sambutannya dihadapan para jemaah dan undangan yang hadir saat itu, orang nomor satu bumi Nyiur Melambai tersebut menyampaikan bahwa bulan Ramadhan ini sekiranya dijadikan momentum untuk mentransformasikan kebaikan-kebaikan yang ada dalam ajaran agama terhadap kehidupan bermasyarakat khususnya di daerah Minahasa. "Orang Jaton sejak dulu terkenal sebagai pekerja yang ulet dan memiliki etos kerja yang tinggi, ini adalah salah satu bentuk kebaikan yang dimiliki dan harus ditularkan kepada sesama", ujar Sarundajang. Gubernur juga meminta agar dalam menyongsong hari raya Idul Fitri nanti, umat Muslim di daerah Sulawesi Utara pada umumnya agar sekiranya menghindari sikap konsumtif melainkan mempertebal sense of humanity dengan menyisihkan kelebihan yang dimiliki bagi kaum Dhuafa.
Sorak kegirangan dan aplaus diberikan jemaah ketika dalam sambutannya, Gubernur pilihan rakyat Sulut uang pertama itu secara mengejutkan menyampaikan bahwa Perkebunan Rombe telah menjadi milik warga Jaton setelah sekian lama diperjuangkan di Kementerian Kehutanan. "Lahan tersebut sudah kembali jadi milik warga Jaton, namun kelolahlah itu untuk kemaslahatan dan kepentingan bersama", pinta SHS yang dilanjutkan dengan pemberian bantuan berupa bibit padi dan jagung, sembako dan buku-buku.
Nampak turut serta dalam rombongan Gubernur, jajaran FKPD Sulut, BKSAUA Sulut, Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajouw, Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, beserta beberapa pimpinan SKPD Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa.
(Juru Bicara Pemprov Sulut Judhistira Siwu, SE, MSi )







Tidak ada komentar:

Posting Komentar