Kamis, 15 Agustus 2013

Gubernur Kukuhkan Paskibraka Sulut

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sulut yang akan bertugas mengibarkan Bendera Sang Merah Putih pada Peringatan HUT ke-68 Kemerdekaan RI 17 Agutus 2013  di halaman Kantor Gubernur Sulut, telah dikukuhkan oleh Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang, Kamis (15/8) kemarin di ruang Mapalus.
Pengukuhan terhadap 30 anggota Paskibrakan ini, ikut disaksikan Unsur Forkopimda, Ketua Panitia HUT ke-68 Kemerdekaan RI dan HUT ke 49 Provinsi Sulut 2013 Edwin Silangen serta anggota Panitia lainnya dan para orang tua Paskibraka.
Gubernur Sarundajang mengatakan, pengukuhan ini bermakna, bahwa Paskibraka berjiwa kesatria, satunya perkataan dan perbuatan, bertanggung jawab, rela berkorban  untuk ibu pertiwi, serta mengajak anggota Paskibraka untuk mengucap Ikrar Putra Indonesia dihadapan Sang Merah Putih serta menciumnya satu persatu di hadapan hadirin.Kesempatan itu baik Gubernur maupun Forkopimda, Panita dan orang tua berkesempatan menyematkan pin Paskibraka di dada kiri dari setiap anggota paskibraka.
Kadis Diknas Harol Monareh melaporkan yang menjadi tujuan pengukuhan ini adalah untuk memupuk rasa kebangsaan dan kecintaan terhadap bangsa dan negara di kalangan generasi muda dengan mengikutsertakan pada peringatan hari-hari bersejarah Indonesia.

Mantan Kadis Nakertrans juga menambahkan, sementara sasarannya yaitu anggota Paskibraka terdiri dari generasi muda siswa SMA?SMK putra-putri yang telah lulus seleksi tingkat Provinsi Sulut yang merupakan utusan dari Kabupaten/Kota dengan jumlah 30 orang anggota Paskibraka yang terdiri dari   Kab. Kepulauan Sangihe 1 Putra 1 Putri, Kab. Kepulauan Sitaro 1 Putra 1 Putri, Kab Minahasa 1 Putra 1 Putri, Kab Minsel 1 Putra 1 Putri, Kab Minut 2 Putra 2 Putri, Kab Mitra 1 Putra 1 Putri, Kab Bolmut  1 Putra 1 Putri, Kab Boltim 1 Putra 1 Putri, Kab Bolsel 1 Putra 1 Putri, Kota Manado 2 Putra 2 Putri, Kota Bitung 1 Putra 1 Putri, Kota Kotamobagu 1 Putra 1 Putri dan Kota Tomohon 1 Putra dan 1 Putri. ( Kabag humas Judhistria Siwu selaku jubir pemprov).




Tidak ada komentar:

Posting Komentar