Kamis, 15 Agustus 2013

Mokodongan: Kedatangan Rombongan KSD Dijemput Gubernur

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut Ir. Siswa R Mokodongan selaku Ketua Pengarah kunjungan reuni Kawanua Se Dunia (KSD) pulang kampung (pulkam) dalam rangka ikut memeriahkan HUT Ke-68 Kemerdekaan RI dan rangkaian Peringatan HUT ke- 49 Provinsi Sulut, yang  akan tiba pada hari Rabu, (21/8) pekan depan, rencananya akan dijemput langsung oleh Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado.
 Gubernur telah menyatakan kesediaannya untuk menjemput langsung para datu-duta sulut  yang telah lama menetap  di-seluruh belahan dunia, jelas Mokodongan sembari menyebutkan, bahwa  kedatangan KSD ditanah leluhur ini, setidaknya akan memberi nilai tambah bagi  kemajuan tanah tora lumimuut, karena salah satu kegiatan yang nantinya mereka  lakukan yaitu bhakti sosial untuk menausiaan dan pelestarian lingkungan.
 Karena itu dalam pertemuan itu, Mokodongan minta, agar SKPD provinsi maupun kab/kot yang diberi tugas dan tanggung jawab mulai dari penjemputan hingga kegiatan nanti harus bekerja lebih serius, jangan hanya setengah-setengah, sehingga akan memberi kesan tidak baik,  tegas putra terbaik bumi totabuan.  
Tapi saya percaya, selama berada di tanah leluhur para peserta reuni KSD akan mendapat pelayanan yang terbaik dari masyarakat sulut, tambah Mokodongan,
Karo Perekonomian Dra Linda watania MSI, selaku Ketua panitia menyatakan, pihaknya telah siap untuk menerima rombongan KSD di sulut. Bahkan  bagi pengurus KSD yang sudah berada di daerah ini, akan diundang untuk mengikut Upacara peringatan HUT ke 68 Kemeredekaan RI 17 Agustus 2013 di halaman Kantor Gubernur sulut nanti.  Ketua I DPP KSD Mieke Tumurang selaku penangung jawab reuni KSD Pulkam menyebutkan, sampai hari ini (kemarin) sudah  sekitar 900 orang yang  telah memberi konfirmasi pasti untuk pulkam. Diperkirakan sampai dengan hari H kedatangan bisa mencapai seribu lebih, tambah wanita cantik kelahiran kota bunga Tomohon. Ikut hadir Asisten Ekbang Sanny Parengkuan dan Kepala Bappeda Ir Roy Roringdan Kadis Budpar Suprianda Ruru, selaku anggota pengarah. (kabag humas Judhistira Siwu selaku jubir pemprov).





Tidak ada komentar:

Posting Komentar