Senin, 19 Agustus 2013

Sekprov Terimah Muda Praja IPDN

Sebanyak 124 Muda Praja ke Madya Praja IPDN Regionl Manado yang di bawah langsung Direktur IPDB Regional Manado Dra. Rosye Kalangi MSi diterima oleh Pemerintah Provinsi diwakili Sekprov. Ir Siswa R Mokodongan, di ruang Huyula Kantor Gubernur, Senin (19/8) kemarin.
Mokodongan mengatakan, Pemprov Sulut telah bertekad untuk menjadikan daerah ini sebagai basis pendidikan. Kebijakan tersebut merupakan, bagian dari komitmen pemerintah bersama rakyat sulut, untuk tetap berupaya menjadi daerah pencetak pendidikan berkualitas dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia yang berdaya saing di era globalisasi, jelasnya.
Sebagai tindak lanjut dari komitmen tersebut saat ini secara bertahap mulai terwujud, dimana salah satunya melalui kebijakan pemerintah pusat yang menetapkan provinsi sulut sebagai salah satu lokasipenyelenggaraan pendidikan IPDN, sembari menyebutkan, pelaksanaan pendidikan didaerah ini, harus dipahami sebagai sebuah langkah awalbagi anak-anak-ku sebelum menjadi seorang abdi negara dan abdi masyarakat, Disini kalian akan didik dan dilatih agar memiliki sikap mental, kemampuan fisik, dsiplin dan etos kerja yang tinggi, serta memiliki kualitas SDM yang visioner, ujar birokrat dengan pangkat tertinggi di jajaran pemprov sulut.
Dengan tiga sistem pendidikan yaitu, pengajaran, pelatihan dan pengasuhan (jarlatsuh), diharapkan para dapat menjadi PNS yang siap pakai, birokrat yang cerdasdan handal serta mampu melaksanakan tugas secara profesional, selalu menjunjung tinggi etika birokrasi dan memiliki kompetensi. harap putra terbik bumi totabuan. (Kabag humas Judhistira Siwu selaku jubir pemprov).



 

  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar