Kamis, 05 September 2013

Gubernur Canangkan Kegiatan HUT Provinsi di Bolmut

Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang usai melantik Bupati Bolmut terpilih, selanjutnya langsung melakukan penanam pohon mangrove jenis kapuraca tepatnya didesa kuala baru kecamatan kaidipang.  Kegiatan penanaman pohon ini merupakan awal pencanangan kegiatan dalam HUT Provinsi Sulut ke-49.
Dalam hal ini Gubernur Sarundajang, menegaskan bahwa potensi pesisir pantai sangat penting bagi hajat hidup masyarakat khususnya nelayan pesisir pantai. Sebab apabila tidak  di rawat sangat rentan dengan abrasi pantai. Untuk itu kegiatan ini sangat mendukung blue ekonomi apabila dilestarikan sangat menunjang nelayan sejahtera. Sarundajang pula mengajak bahwa kegiatan ini bukan hanya seremonial belaka namun harus didukung oleh masyarakat terutama warga yang bermukim di wilayah pesisir pantai.
“Pencanangan ini ditandai dengan penandatangan prasasti sebagai tanda dimulainya rangkaian kegiatan HUT Provinsai Sulut ke-49”, ujar Asisten I Setda Provinsi Sulut yang juga selaku Ketua Panitia HUT Provinsi Sulut Tahun 2013, Edwin Silangen SE MS .
Penanaman pohon tersebut telah dilakukan langsung Gubernur, Wagub Dr. Djouhari Kansil MPd, Kapolda Brigjen Pol Robby Kaligis, Dan Rem 131 Satiago Brigjen TNI Musa Bangun, dan Bupati Depri Pontoh. (Kabag humas Judhistira Siwu selaku jubir pemprov). 





   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar