Senin, 30 September 2013

Kansil: Unima Turut Menyiapkan SDM Berkualitas

Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd mengakui, selama ini Universitas Negeri Manado (Unima) telah banyak membantu pemerintah provinsi sulut dalam memajukan daerah sulawesi utara, terutama dalam upaya menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang lebih berkualitas. Penegasan itu disampaikan Wagub saat memberikan sambutan pada Upacara Wisuda Magister, Sarjana, Diploma serta Penerimaan Dosen yang telah menyelesaikan studi program Doktor dan pelantikan program pendidikan profesi guru, yang digelar di Hotel Sutan Raja Watutumou, Senin (30/9) kemarin.
 Karena itu sebagai Ketua Alumni IKIP dan Unima,  Saya memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas karya dan pengabdian dalam mencerdaskan bangsa. Kiranya kedepan, Unima akan semakin mewarnai dengan prestasi, terutama dalam upaya meningkatkan kualitas SDM di Provinsi Sulut. Apalagi kedepan Sulut akan menjadi salah satu pintu gerbang di kawasan asia pasifik, kemudian kota bitung khususnya Tanjung merah yang nantinya akan ditetapkan menjadi kawasan ekonomi khusus (KEK) oleh pemerintah pusat. Guna  menyambut semua itu, maka SDM kita harus dipersiapkan secara matang mulai sekarang ini,  ujar Kansil.   
Kepada para wisudawan/i Kansil turut  mengingatkan, setelah kembali kemasyarakat kiranya kalian mampu  mengimplementasikan tridharma perguruan, senantiasa bersinergi dan berkolaborasi dalam upaya mendukung setiap program pembangunan di daerah serta berani menjadi Job Creator.
Rektor Unima Prof. Dr. Ph. E.A.Tuerah M.Si DEA menyebutkan, wisudawan kali ini berjumlah 833 mahasiswa, sedangkan program pasca sarjana (S2) berjumlah 33 mahasiswa salah satunya Inggrid Kansil ST MAP yang merupakan putri tercinta dari Pak Wagub Sulut, jelas Tuerah yang merupakan sahabat karib dari Dr. Djouhari Kansil MPd.

 Hadir dalam acara tersebut Ibu Mieke Kansil Tatengkeng dan sejumlah orang tua wisudawan/i. (Kabag humas Judhistira Siwu selaku jubir pemprov). 


            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar