Selasa, 15 Oktober 2013

Kansil Sumbang Sapi Qurban di Al Kahfi Mayondi

Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd setiap menjelang  Hari raya Idul Adha, selalu berqurban bagi umat muslim di daerah ini. Hewan qurban yang disumbangkan kali ini berupa satu ekor sapi yang di berikan kepada Jamaah Masjid “Al Kahfi” Mayondi Kel, Kombos Timur Kec, Singkil Manado, usai mengikuti Solad Idul Adha (10 Dsulhijah1434 H) di Masjid tersebut, Selasa (15/10) kemarin.
Kansil mengatakan, Idul Adha (hari raya qurban) memiliki makna yang dalam dan luas yang melambangkan keluhuran dan kesucian agama islam sebagai agama yang memiliki kepedulian sosial yang amat besar serta mengutamakan moral dan akhlakul kariman dalam mewujudkan perdamaian dan kedamaian.
Karena itu sebagai wahana religius sosial untuk saling menghargai dan menghormati sesama manusia sebagai ciptaan sang khalik, saling membantu dan berbagi kasih serta sebagai sarana untuk semakin mempererat ikatan persaudaraan dan kebersamaan. Untuk itulah syariat islam menuntun dan menuntut kita untuk melaksanakan





amal saleh dan kebajikan yang bermanfaat bagi sesama umat manusia, ujarnya. Usai menyampaikan sambutan Kansil langsung menyerahkan sapi qurban kepada Imam masjid Al Kahfi Hiliman Mangangkum. (Kabag humas Judisthira Siwu selaku jubir pemprov).  

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar