Minggu, 06 Oktober 2013

Silangen Pameran Telah menjadi Ajang Promosi Produk Daerah

Asisten Pemerintahan dan Kesra Edwin Silangen SE MS yang dipercayakan sebagai Ketua Panitia HUT ke-49 Provinsi Sulut tahun ini, telah sukses menggelar berbagai iven lokal spektakuler. salah satunya pelaksanaan pameran pembangunan yang berlangsung selama dua pekan di kaiwatu  dan telah ditutup oleh Gubernur Dr. Sinyo Harry sarundajang, Jumat malam lalu.
 Selama berlangsungnya kegiatan pameran ini beragam lomba dan kegiatan atraksi budaya daerah telah mewarnai semaraknya suasana  yang semuanya berrlangsung dengan sangat meriah yang di sajikan oleh masing-masing stand, sembari menyebutkan,  Akibat tingginya animo masyarakat menjadi salah satu penyebab panitia memperpanjang jadwal pameran ini hingga sampai Jumat lalu, kata mantan asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Sulut.
Silangen menambahkan, pameran pembangunan yang telah dilaksanakan dari tahun-ketahun oleh pemrpov sulut sesungguhnya telah menjadi ajang promosi bagi setiap produk-produk unggulan daerah yang ada di 15 kabupaten/kota se provinsi sulut. Namun kedepan tinggal bagaimana pemerintah kabupaten/kota mensiasatinya. Pak Gubernur Sarundajang telah berkali-kali menawarkan kepada Bupati/Walikota untuk menjadikan lokasi pameran pembangunan kaiwatu sebagai sarana  promosi bagi komoditi unggulan daerahnya. Bahkan pada investor atau pengusha sebelum ke daerah, kita undang kesini dulu (lokasi pameran), baru kita bawah kedaerahnya masing-masing, ujar mantan Kadispenda Sulut, sambil mengukip penyataan dari Gubernur Sarundajang. Peluang yang baik ini kiranya dapat ditopang oleh Kabupaten/kota lewat dukungan dana dari dari APBD. Sekiranya, semua ini terjadi maka dipastikan  pameran pembangunan tidak hanya berlangsung setahun sekali melainkan bisa tiga atau empat kali setahun, jelas Edwin Silangen yang juga mantan Karo  Pemerintahan dan Humas. (Kabag humas Judhistira Siwu selaku jubir pemprov).
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar