Jumat, 04 Oktober 2013

Watung : Lembaga Sandi Negara Penting

Peranan teknologi informasi semakin penting, baik untuk kepentingan individu, bisnis maupun pemerintahan karena teknologi informasi saat ini telah memberikan kontribusi positif kepada masyarakat karena perannya di segala bidang yang mengubah segalanya menjadi lebih efektif dan efisien bahkan telah memberikan dampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan, kemajuan dan peradaban manusia. Demikian sambutan Sekretaris Daerah Provinsi yang disampaikan oleh Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Nikson A. Watung, SH saat membuka acara audiensi Pembentukan Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Lembaga Sandi Negara di Provinsi Sulawesi Utara (4/10) bertempat di Swissbell Hotel Manado.
Watung mengatakan bahwa Kemajuan ilmu pengetahuan dan informasi teknologi membuka peluang semua rahasia negara dan pemerintah dapat terbuka dengan mengakses situs-situs tertentu, karena itu perlu dilakukan pengamanan yang ketat. Disinilah fungsi persandian diperlukan dalam menjaga kerahasiaan negara dan pemerintah dengan terus mengikuti perkembangan teknologi informasi sehingga keamanan rahasia negara dan pemerintah tetap terjaga.
Pada kesempatan itu Watung mendukung Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Lembaga Sandi Negara di Indonesia Bagian Tengah dilaksanakan di kota Manado Sulawesi Utara dan mengharapkan agar peserta audiensi dapat mengikuti dengan baik setiap materi yang disampaikan agar kedepan dapat lebih memperkaya ilmu di bidang teknologi persandian negara.

Turut memberikan sambutan kepala Lembaga Sandi Negara yang diwakili Deputi Pengamanan Persandian Syahrul Mubarak, SE, MM yang mengatakan bahwa Lembaga Sandi Negara perlu membentuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) di daerah agar mempermudah penyampaian informasi yang bersifat rahasia kepada pemerintah. Dan Kota-kota yang akan dijadikan tempat UPT Lembaga Sandi Negara adalah untuk Indonesia Bagian Timur Kota Merauke, Indonesia Bagian Tengah Kota Manado dan Indonesia Bagian Barat Kota Batam.(Kabag Humas Judhistira Siwu, SE,Msi selaku Jubir Pemprov)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar