Selasa, 12 November 2013

Sarundajang : Muspika Menjadi Unjung Tombak Pemerintahan di Wilayah

Camat, Kapolsek dan Koramil sebagai unsur pimpinan kecamatan menjadi ujung tombag pemerintahan yang ada di wilayah. Karena peran kalian sebagai unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) sangat strategis dalam mengimplementasikan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang ada di wilayah. Hal itu dikatakan Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang ketika membuka Rakor Penyelenggaraan Pemerintahan Umum di Wilayah Provinsi Sulut, di Hotel Aryaduta manado, Selasa (12/11) kemarin.
Kegiatan yang digelar Biro Pemerintahan dan Humas, menurut Gubernur dua periode ini sebagai sesama unsur muspika  kalian harus kompak, bangun komunikasi yang harmonis serta kerjasama yang baik dilapangan sehingga roda pemerintahan akan berjalan lancar.  ini merupakani modal utama kalian untuk suksenya tugas kalian dilapangan. Apalagi tahun-tahun kedepan tugas-tugas berat akan saudara hadapi bersama seperti  pemilihan calon legislatif (pilcaleg) dan pemilihan Presiden RI. Ini semua membutuhkan ekstra kerja keras dari kalian semua, dalam membina serta mengayomi masyarakat yang ada di wilayah.
Bagian lain Sarungdajang mengingatkan bahwa penguatan fungsi gubernur sebagai kepala daerah sekaligus sebagai wakil pemerintah pusat di wilayah provinsi dimaksudkan  untuk memperkuat hubungan antar tingkatan pemerintah pusat dan daerah, untuk itu penguatan fungsi gubernur dalam pelaksanaan koordinasi pembinaan dan pengawasan (korbinawas) menjadi sangat strategis sebagai bagian dari upaya membangun sinergitas antar pemerintah pusat dan daerah serta pencapaian penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik.
 Asisten pemerintahan dan kesra Edwin Silangen, SE MS mengatakan, pelaksanaan yang akan berlangsung selama dua ari diikuti 266 peserta. Sedangkan tujuan dari kegiatan ini dalam rangka meningkatkan koordinasi penyelenggaraan pemerintahan umum dan pengenalan peraturan dan perundang-undangan dalam hal pengendalian penyelenggaraan pemerintahan daerah kabupaten/kota, tambah mantan Asisten Administrasi Umum.
Turut hadir Wagub DR. Djouhari Kansil, MPd, Kapolda Sulut, Kasrem 131 Satiago, Karo Pemerintahan dan Humas DR Noudy  R P Tendean SIP MSi,  Kaban P3A, Kepala RSJ Prof DR VL Ratumbuisang Dr. Jemmy Lampus, kabag Pemerintahan Drs. Lucky Taju MSi, Kasubag Dekon dan TP Boslar Sanger SE, Kasubag  Pemeriintahan Umum Ch. Iroth SSTP dan Kasubag Dukcapil Nita Tarumingkeng SSTP (kabag humas Judisthira Siwu selaku jubir pemprov).




Tidak ada komentar:

Posting Komentar