Kamis, 12 Desember 2013

BPBD dan TP. PKK Gelar Lomba Menggambar

Badan Penanggulangan Bencana Daerah bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara melakukan lomba cipta karya bertemakan KEBENCANAAN yang dilaksanakan di kantor TP. PKK (12/12) kompleks kantor gubernur.
Sekretaris Daerah Provinsi Sulut yang diwakili oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Ir. Noldy Liow saat membuka kegiatan ini mengatakan bahwa lomba cipta karya ini adalah untuk lebih mengenalkan langkah penggulangan bencana sedini mungkin kepada anak-anak agar lebih siaga dan  mengerti serta memahami cara untuk menghindari bila terjadi musibah bencana alam. Seperti bencana banjir, longsor, gunung meletus, gempa bumi, tsunami dll.
“Penanggulangan bencana merupakan tanggung jawab bersama semua komponen anak bangsa, baik pemerintah, swasta dan masyarakat karena itu pembelajaran dan pengenalan resiko bencana harus dimulai sejak dini sehingga masyarakat mengetahui bagaimana mengurangi resiko bencana.” Kata Liow.

Penanggung jawab kegiatan lomba cipta karya Ny. Nova Gagola Kumayas mengatakan maksud dilaksanakan kegiatan ini agar kedepan anaka-anak sejak usia dini lebih mencintai  dan dapat melestarikan lingkungan hidup yang ada dan kegiatan ini diikuti oleh anak-anak SD kelas 3 – 5 dan dilaksanakan satu hari. (Kabag Humas Judhistira Siwu selaku Jubir Pemprov Sulut)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar