Jumat, 13 Desember 2013

Kansil : Setetes Darah Sangat Berguna

Setetes darah dapat menyelamatkan jiwa manusia , kata-kata bijak itu benar adanya, marilah kita terapkan dalam kehidupan bersama kita, karena bagi yang sehat dapat memberikan tetesan darahnya melalui donor darah secara sukarela. Dengan tetsan darah yang kita miliki dapat memberikan sumbangan yang sangat berarti bagi orang yang memerlukan. Demikian disampaikan Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil, MPd saat memperingati hari kesetiakawanan sosial nasional tahun 2013 yang dirangkaikan pemberian donor darah bertempat di Autorium Mall mantos (13/12).
Kansil mengharapkan dalam menghadapi setiap masalah seperti bencana alam dan korban kecelakaan, harus cepat mengambil tindakan  kongkrit dan melakukan aksi reaksi cepat untuk menolong secara tepat sasaran dan terkoodinasi, karena bukan hanya tugas PMI  semata tetapi menjadi tugas dan kewajiban semua pihak.
“Sungguh, saya sangat berterima kasih kepada semua surelawan yang boleh memberikan setetes darah dengan penuh kerelaan tampa meminta imbalan bagi upaya kemanusiaan demi keselamatan jiwa manusia.” Harap Kansil.
Pada kesempatan itu Kadis Sosial Gemmy Asiano Kawatu, SE, MSi,  dalam laporannya mengatakan bahwa diadakannya kegiatan HKSN kiranya dapat menjadi alat pengungkit untuk menggerakkan kembali nilai-nilai kesetiakawanan sosial yang ada di masyarakat.

Hadir pada kesempatan itu Inspektur Pemberdayaan Sosial Kemensos RI Drs. Jarwono, Kadis Diknas Harold Monareh, SH, Ketua perhimpunan donor darah sulut, Wakil ketua PMI, Ketua Gerakan Fajar Nusantara, Hengky Wijawa.  Dan acara di akhiri dengan pemberian Kube dan bantuan rumah serta meninjau pelaksanaan donor darah. (Kabag Humas Judhistira Siwu selaku Jubir Pemprov Sulut)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar