Jumat, 17 Januari 2014

di Jemput Wagub Presiden SBY Kirim Bantuan Sosial

Guna meringankan beban peneritaan warga yang mengalami musibah banjir bandang disertai angin kencang dan tanag longsor yang melanda Kota Manado, Tomohon dan Minahasa Rabu pekan lalu, maka Pemerintah pusat melalui Presiden SBY telah mengirimkan bantuan tanggap darurat berupa bahan makan, obat-obatan, MPS Asi, Tenda Keluarga dan Matras melalui pesawat hercules yang tiba siang hari di bandara Sam Ratulangi Manado. Kedatangan bantuan sosial tersebut langsung dijemput Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd, Dan Lanudsri Kol. Pnb Ferdinand Roring, Aisten I Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan Edwin Silangen, Kadis Sosial AG Kawatu, dan Karo Umum Dra. Femmy Suluh, Kepala BPBD Ir. Ir. Noldy Liow serta Kadis Kesehatan dr Grace Punuh.
Menurut Wagub pengiriman bantuan pemerintah pusat ini akan dilaksanakan secara  bertahap sesuai kebutuhan yang dimulai hari ini, esok dan lusa lewat peawat hercules dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta. Bantuan tersebut seluruhnya berjumlah 70 ton paket obat-obatan, MP Asi, dan makanan tambahan untuk ibu hamil. Selain itu bantuan lainnya berupa tenda keluarga dan matras.
Banruan tersebut Wagub mengatakan, akan disalurkan melalui posko bencana provinsi yang ada di BPBD Sulut. Nantinya kami akan mencatat seluruh bantuan yang masuk baik dari pemerintah maupun dari swasta atau pun BUMN sebelum dissalurkan kepada warga.  Kepala BPBD Sulut Noldy Liow menambahkan, pengiriman hari ini sebanyak 4 ratus dos  MP Asi dan 10 paket makanan tambahan untuk ibu hamil, sedangkan sisanya 1642 dos pengiriman menyusul. (Kabag humas Judistrhira Siwu selaku jubir pemprov).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar