Kamis, 23 Januari 2014

Wagub: Akses Jalan Pakowa dan Ranotana Weru Minggu Ini Tuntas

 Pembersihan akses jalan antara Kelurahan Pakowa dan Keluarahan Ranotana Weru Minggu ini sudah tuntas di bersihkan. Hal itu di sampaikan Wagub Dr. Djouhari Kansil MPd pada Rapat Evaluasi Baksos yang dipimpin Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang, Kamis (23/1) kemarin di ruang Ex WOC. Selama dua hari Tim Dua  yang bertanggungjawab soal pembersihan diwilayah selatan, lebih memfokuskan pembukaan akses jalan di dua Kelurahan ini, karena pasca bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi pekan lalu, diakuinya dua kelurahan ini khususnya lingkungan V Pakowa dan lingkungan I Ranotana paling parah, dimana akses masyarakat untuk keluar sulit dilakukan karena  rumah maupun jalan seluruhnya tertimbun lumpur setebal dua meter, sehingga kami langsung  menggerakan tiga eskavator serta dum trak untuk mengangut lumpur-lumpur yang ada, ujar orang nomor dua di Sulut.
Kansil mengatakan, hari ini (kemarin) saya bersama Wakapolda Kombes (Pol) Charles Ngili, Wadan Lantamal VIII Kol. (Mar) Saud Tambatua dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Manado Aimurad SH telah melakukan pemantuan langsung proses  pembersihan itu yang dinilai berjalan lancar karena mendapat respons positif dari kedua warga di kelurahan ini, Usai dari Pakowa Wagub meninjau lokasi bencana kampung passo yang menjadi tanggungjawan Dinas Perikanan dan Kelautan.

Bahkan, saat memimpin apel di halaman Mapolda Sulut pagi kemarin, Wagub telah membagi tim selatan ini menjadi tiga Tim yaitu tim satu di Pakowa dan Ranotana, Tim 2 di sepanjang Jalan Siwa, dan tim 3 di jalan sudirman pinaesaan. (Kabag humas Judisthira Siwu selaku jubir pemprov).























Tidak ada komentar:

Posting Komentar