Rabu, 12 Februari 2014

Pemprov Siap di Periksa BPK

Prestasi Pemerintah Provinsi Sulut dalam mempertahankan predikat opini  Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), selama tiga kali dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI kembali diuji.
Tim BPK akan melakukan pemeriksaan laporan pertanggunganjawab keuangan dan aset Pemprov Sulut tahun 2013, selama satu bulan kedepan. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Pemeriksa, Amri Lewa dalam pertemuan dengan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, DR. Djouhari Kansil, MPd diruang kerja  Wagub, Rabu (12/2).
Wagub Djouhari Kansil, menyatakan Pemprov Sulut siap dan terbuka untuk memberikan dokumen pemeriksaan sesuai kebutuhan Tim Pemeriksa BPK.  “Jika ada SKPD yang lalai dalam pelaksanaan pemeriksaan nanti kiranya jangan segan-segan untuk ditindaklanjuti,” tegas Wagub.
Mantan Kadis Diknas Sulut ini menyatakan, semoga dari hasil pemeriksaan ini dapat membantu Pemprov Sulut agar tidak salah dalam penanganan masalah keuangan termasuk aset sehingga  bisa tetap meraih Predikat WTP untuk ke empat kalinya.
Amri Lewa juga menyatakan Tim BPK dalam pemeriksaan kali ini akan terus berkoordinasi dengan Inspektorat Provinsi Sulut guna mendapatkan kelengkapan dokumen secara lengkap. “Kami berharap pemeriksaan kali ini tetap berjalan dengan lancar, sehingga laporan yang nantinya akan kami berikan bisa bermanfaat dan memberikan hasil yang positif bagi pihak Pemprov Sulut,” ujarnya.
Turut hadir dalam pertemuan Kepala Inspektorat Sulut Drs.MM Onibala,Msi,Kepala Badan Keuangan dan Barang Milik Daerah Praseno Hadi, SE.Ak, beserta tim BPK Perwakilan Sulut.(Kabag Humas Judhistira Siwu, Selaku Jubir Pemprov Sulut).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar