Rabu, 12 Februari 2014

Hari Ini Korpri Sulut Gelar Peduli Kasih di Manado

Korpri Sulut, mulai Kamis (13/2) hari ini, kembali akan menggelar aksi sosial bersih-bersih Kota Manado. hajatan yang bertajuk “Wisata Sosial Peduli Kasih Menembus Perbedaan” itu, nantinya ikut   melibatkan ribuan  para abdi negara yang tersebar di 46 SKPD dilingkungan Pemprov Sulut. Hal itu di sampaikan Sekprov Sulut Ir. Siswa R Mokodongan selaku Ketua Umum Korpri Sulut, melalui Kadis Sosial AG Kawatu, SE MSi yang juga sebagai Wakil Ketua I Korpri Sulut Bidang Organisasi, Pendanaan dan Pengendalian, dalam pertemuan bersama pengurus Korpri lainnya seperti Kadis Penda  Drs. Roy M Tumiwa MPd serta Sekretaris Korpri Sulut Jani Lukas di ruang kerja Kabag TUP Maikel Kelah AP MSi.
Menurut Kawatu, aksi sosial bersih-bersih Kota Manado, merupakan arahan dari Gubernur Sulut Dr. Sinyo H Sarundajang selaku Ketua Dewan Pembina Kopri Sulut, beliau selama ini telah memberi perhatian khusus terhadap pemulihan pasca bencana yang terjadi di daerah ini termasuk Kota Manado. Apa lagi dalam waktu dekat ini Manado akan menjadi tuan rumah iven internasional WCRC yang akan bakal dihadiri ribuan peserta dari manca negara. Tentunya kita harus membuktikan bahwa Manado harus bangkit dari bencana, ujar mantan Asisten 3 Bidang Administrasi Umum, sembari menambahkan aksi sosial di Kota manado selain bakal melibatkan ribuan anggota korpri juga puluhan dam truk untuk mengangkat sisa lumpur dan sampah yang ada.
 Tumiwa menyebutkan, anggota Korpri Sulut, sebelumnya selama 10 hari telah ikut ambil bagian membersihkan Kota manado di masa tanggap darurat lalu, dan berhasil membersihkan 64 sekolah dari 97 sekolah yang tergenang lumpur termasuk tempat ibadah, rumah penduduk dan jalan. Kerja bhakti ini akan berlangsung hingga jumat besok, tambah mantan Kepala BKD Sulut.  
Sekretaris Korpri Sulut Jani Lukas menyebutkan, pertemuan ini merupakan pemantapan persiapan sebelum turun lapangan. Ia juga mengatakan, aksi sosial ini akan didahului dengan apel bersama di halaman Kantor Gubernur yang akan dipimpin Wagub Dr. Djouhari Kansil MPd, selaku Pembina Korpri Sulut Pukul 7:30 Wita. (Kabag humas Judisthira Siwu selaku jubir pemprov).          


Tidak ada komentar:

Posting Komentar