Selasa, 11 Februari 2014

Kamis-Jumat PNS Pemprov Kembali Jadi Relawan

Pemerintah Provinsi Sulut melalui Gubernur Dr. Sinyo Harry Sarundajang terus memberikan perhatian khusus, terkait recovery pasca bencana di Kota Manado. Karena akibat dari bencana banjir bandang manado sebagai ibu kota provinsi masih membutuhkan  dukungan warga untuk membersihkan kota ini dari lumpur dan sampah yang masih tersisa. Hal itu disampaikan Wagub Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd di selah-selah memimpin Rapim EPPA di rupat Wagub, Selasa (12/2) kemarin.
Menurut Kansil, masa recovery pasca bencana saat ini penanganannya tentu tidak hanya dalam waktu yang singakat, karena itu sesuai arahan Bapak Gubernur seluruh PNS dilingkungan Pemprov Sulut selama dua hari, yaitu Kamis dan Jumat ini kembali akan menjadi relawan untuk dikerahkan membantu pemerintah kota manado guna membersihkan sisa-sia lumpur dan sampah yang masih ada. Sementara titik lokasinya masih seperti lalu, yaitu Pak Gubernur di wilayah utara, pak Wagub di wilayah selatan dan saya sendiri akan memimpin langsung di wilayah tengah, jelas Sekprov Sulut Ir. Siswa R Mokodongan.
Karena itu Mokodongan yang juga selaku Ketua Umum Korpri Sulut mengimbau seluruh anggota kopri untuk ikut ambil bagian dalam kerja bhakti nanti, dengan membawa peralatan kerja bahkti seperti skop, pacol dan lain sebagainya.       

Mokodongan menambahkan, untuk menghindari terjadinya penyalurah bantuan yang tidak tepat sasaran, maka kedepan penyaluran bantuan pemprov kepada korban bencana akan didampingi petugas dari pemprov, sembari menyebutkan ini semua kami lakukan demi transparansi kepada masyarakat, tandasnya. (Kabag humas Judisthira Siwu selaku jubir pemprov).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar