Minggu, 27 April 2014

Kadis Kesehatan Gelar Syukuran HUT Ke-51

Kadis Kesehatan Sulut dr Grace Lisye Punuh MKes, Minggu (27/4) kemarin menggelar Ibadah syukur uhdi kediaman rudis Dinkes Sulut Jalan 17 Agustus manado. Ibadah yang dipimpin Ketua BPMJ GMIM Ebenhaezar Watutumou Pdt. Ricky Puirih STh, turut dihadiri Wagub Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd bersama isteri Ny Mieke Kansil Tatengkeng, Sekprov Ir. Siswa R Mokodongan bersama Isteri Ny Esther Mokodongan Turang, Direktur BLU RS Prov RD Kandou dr. Maxi Rondonuwu DHSM Mars, para pejabat eselon II dilingkungan pemprov, Panitia Munas I Bamag serta pejabat Ess III dan IV serta para staf Dinkes Sulut.
Ibadah tersebut ditandai dengan pemasangan lilin Ultah ke- 51 serta pemotongan kue ultah oleh dr. Grace yang turut disaksikan suami tercinta dr Handry Sompotan bersama ketiga anak pasangan dari keluarga Sompotan-Punuh.
Kansil mengatakan, hari ini keluarga sompotan punuh patut bersyukur kepada Tuhan, karena Tuhan kembali telah menambah usia setahun kepada ibu kekasih dr. Grace L Punuh sehingga di hari ini Ibu Grace boleh membilang usia ke 51 Tahun, yang sehari-harinya di kenal sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut. Karena itu Wagub mngajak dr. Grace jangan takud dalam menghadapi hidup ini, akan tetapi harus yakin bahwa Tuhan tidak akan membiarkan setiap orang yang selalu setia dan percaya serta yang mengandalkan Tuhan dalam perjalan hidup ini, ujarnya, sembari menyebutkan, dr Grace yang memulai karier birokrat dari bawah, pernah menjadi kepala puskesmas, kepala bidang, serta pernah pula menjabat sebagai Plt Kadis Dinkes, segala ujian berat yang pernah dihadapi itu, telah dilaluinya dengan sempurnah sehingga pada akhirnya pimpinan mempercayakan ibu Grace dipercayakan menjadi Kepala Dinas Kesehatan Sulut, kenang Kansil.
Selain itu Dinkes sulut tahun ini juga  dituntut untuk dapat mengurangi angka kematian ibu hami  serta berbagai penyakit menular lainnya, kunci Kansil. (Kbag humas Dr. Jemmy Kumendong MSI selaku jubir pemprov).



  
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar