Jumat, 02 Mei 2014

Gubernur Irup Peringatan Hardiknas Tingkat Provinsi Sulut

Peringatan Hari Pendidikan Nasional tingkat Provinsi Sulut  berlangsung dalam suatu Upacara Bendera, Jumat (2/5) kemarin di halaman Kantor Gubernur Jalan 17 Agustus Manado.  Bertindak selaku Inspektur Upacara Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang, sedangkan Komandan Upacara dipercayakan kepada Guru SMAN 9 Manado Drs Hendra Masie. Dalam upacara tersebut Gubernur telah menyerahkan tropy dan piagam pengharggaan kepada 15 siswa berperstasi serta bentuan pendidikan kualifikasi guru S1/D4 kepada tiga orang guru paud masing-masing menerima Rp.2 Juta.
Mendikbud Mohammad Nuh dalam sambutan tertulis yang di bacakan Gubernur Sarundajang menyatakan, pendidikan pada hakekatnya adalah untuk memanusiakan manusia untuk membangun peradaban yang unggul, hal itu sejalan dengan Tema peringatan Hardiknas tahun 2014 ini yakni Pendidikan Untuk Peradaban Indonesia Yang Unggul.
Kesempatan itu Mendikbud mengajak para guru dan pemangku kepentingan lainnya untuk bersama-sama menyukseskan implementasi kurikulum 2013, karena melalui kurikulum itu anak-anak akan memiliki kompetensi secara utuh yang mencakupi sikap, pengetahuan dan keterampilan. Menurut Nuh itu semua dilakukan dalam rangka mempersiapkan generasi emas, yaitu generasi kreatif, inovtif, produktif mampu berpikir orde tinggi, berkarakter serta cinta dan bangga menjadi bangsa Indonesia. Dengan generasi emas itulah, kita bangun peradaban Indonesia yang unggul, menuju kejayaan Indonesia 2045, kata Nuh seperti dituturkan Gubernur Sarundajang.
Hadir dalam upacara itu Wagub Dr. Djouhari Kansil MPd,Sekprov Ir. Siswa R Mokodongan, Unsur Forkopimda, Kadis Diknas Asiano G Kawatu SE MSi serta para pejabat teras dilingkungan Pemprov Sulut. (Kabag humas DR. Jemmy Kumendong Msiselaku jubir pemprov).  
























    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar