Minggu, 11 Mei 2014

Wagub: MTQ Membangun Jalinan Kebersamaan dan Persaudaraan

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke- XXV Tingkat Provinsi Sulut yang berlangsung di Lapangan Olah Raga Arum Kelurahan Motoboi Kecil Kec, Kotamobagu Selatan Sabtu (10/5) secara resmi telah dibuka oleh Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd. Sekot Kota Kotamobagu Mustafa Limbalo mengatakan, kegiatan yang diikut 372 peserta dari 15 Kabupaten/Kota se- Sulut itu dimaksudkan untuk membangun manusia Indonesia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWTdengan berpedoman pada Alquran.serta untuk meningkatkan
gairah membaca Alquran dikalangan umat Islam secara umum dan generasi muda khususnya. Sementara Walikota  Kotamobagu Tatong Bara menyatakan,  pemerintah dan masyarakat Kotamobagu berharap dan sangat siap untuk kembali menjadi tuan rumah MTQ tingkat nasional alasannya karena Kota Kotamobagu sebagai calon ibu Kota Provinsi BMR.
Sekprov Sulut Ir. Siswa R Mokodongan selaku Ketua Umum LPTQ Prov.Sulut menyebutkan, kegiatan MTQ telah bertahun-tahun dilaksanakan secara berjenjang dan perkembangannya setiap tahun menunjukan peningkatan, baik cabang maupun golongannya. "Sejak MTQ nasional Tahun 1969 sampai saat ini, cabang yang di musabaqahkan terus berkembang, lebih-lebih setelah dibentuknya lembaga pengembangan tilawati Quran (LPTQ) pada Tahun 1977, maka LPTQdiarahkan sebagai salah satu sarana untuk mewujudkan pengamalan Alquran dalam kehidupan sehari-hari", kata salah satu Putra terbaik Bumi Totabuan sembari berharap, dengan momentum MTQ kita wujudkan kehidupan yang aman,damai, sejahtera lahir dan bathin khususnya pada masyarakat Kotamobagu dan lebih khusus lagi bagi masyarakat sulut, disamping itu marilah kita pelihara kerukunan hidup antar umat beragama dalam bingkai NKRI yang harmonis.
Wakil Gubernur Sulut Djouhari Kansil menyambut gembira dan bersyukur atas penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi di Kotamobagu, karena banyak manfaat yang dapat dipetik, antara lain adalah memperkuat jalinan persaudaraan sesama Muslim dan Qoridan Qoriah dari seluruh Kabupaten/Kota se-sulut. Suasana persaudaraan dan kebersamaan ini sungguh sangat bermakna dan bernilai. Karena itu mantan Kadis Diknas Provinsi Sulut berharap kebersamaan dan peraudaraan ini kiranya tetap dipelihara dan dkembangkan dalam kehidupan beragama dan bermasyaraka, sebagai garansi positif kita melaksanakan pembangunan untuk mewujudkan sulut yang semakin berbudaya, berdaya saing dan sejahtera. Pembukaan MTQ kali ini ditandai dengan penekanan tombol oleh, Wagub Djouhari Kansil, Sekprov Siswa Mokodongan, Walikota Tatong Bara dan Kakanwil Kemenag Sulut Drs. H Sa'ban Mauludin MPDi. Hadir Unsur Forkopimda Sulut, Pejabat teras pemprv serta para Bupat/Walikota se- bolmong raya. (Kabag humas DR. Jemmy Kumendong MSi selaku jubir pemprov).




              
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar