Jumat, 09 Mei 2014

Wagub Tanam Pohon Pakoba di HKG PKK ke-42 di Tomohon

Tim Penggerak PKK (TP PKK) Provinsi Sulut , Jumat (9/5) menggelar  Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-42 di Kota Tomohon. Kegiatan yang dipusatkan di Bukit Inspirasi Tomohon itu , di warnai dengan pemberian piagam pengharggaan kepada  pengurus dan anggota TP. PKK yang telah mengabdikan diri selama 20 tahun lebih serta pemberian bantuan kursi roda kepada seorang anak cacat, bantuan bea siswa kepada siswa SD korban banjir, bantuan seperangkat komputer, bantuan bibit pohon dan buah-buahan, penanaman pohon pakoba serta peninjauan stand pameran PKK Kec, se- Kota Tomohon.   
Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sulut Ny. Mieke Kansil Tatengkeng saat menyampaikan laporan Ketua Ketua TP.PKK Provinsi Sulut Ny Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun mengatakan, tujuan  kegiataan ini selain meningkatkan persatuan dan kesatuan serta peran aktif masyarakat dalam pembangunan juga untuk meningkatkan kemitraan antara masyarakat dan pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan serta untuk meningkatkan rasa memiliki dan tanggungjawab terhadap hasil-hasil pembangunan serta menumbuh kembangkan rasa gotong royong yang tinggi.
Sedangkan tema pelaksanaan kegiatan ini, menurut Isteri tercinta dari Wagub Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd ini yaitu “DenganBulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat dan HKG PKK, kita Tingkatkan Partisipasi Keluarga Dalam Mewujudkan Masyarakat Yang Berintegritas dan Mandiri”.

Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang dalam sambutannya  disampaikan Wagub Djouhari Kansil mengatakan, selama 42 Tahun perjalanan panjang gerakan PKK hingga saat ini, telah menjadikan PKK sebagai wadah aktivitas sosial kemasyarakatan yang mampu memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan keluarga dan masyarakat. Disamping itu, meskipun kondisi sosial, ekonomi dan politik nasional dewasa ini semakin dinamis, kita patut bangga TP PKK tetap eksis dan teguh sebagai organisasi sosial yang solid dan netral mulai dari tingkat pusat hingga sampai kedaerah jelas SHS yang di tuturkan Kansil sembari menyebutkan, sudah sepantasnyalah bila pada kesempatan ini, Saya selaku ketua dewan penyantun mengucapkan terima kasih dan memberi pengharggaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota TP PKKdan para kader  PKK se- Sulut, yang telah bekerja cerdas dan bekerja keras dengan pengabdian, loyalitas dan dedikasi tinggi dalam rangka pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga di daerah ini. Turut hadir  Walikota Tomohon Jimmy Eman, Sekot Tomohon Arnold Poli bersama Isteri, Walikota Manado Fecky Lumentut bersama Isteri, Bupati Sitaro Toni Supit bersama Isteri, Wakil Bupati Bolmong  Yanni Tuuk , Wakil Bupati Bolsel S Bauh, Asisten I Minut Ronny Siwi serta pejabat teras Pemprov Sulut. (Kabag humas DR. Jemmy Kumendong MSi selaku jubir pemprov). 
















              

Tidak ada komentar:

Posting Komentar