Selasa, 01 Juli 2014

Gubernur Sulut Berbuka Puasa Bersama KKSS




Dalam Rangka bulan suci Ramadhan, Gubernur Sulawesi Utara melakukan acara buka puasa bersama dengan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan  (KKSS) di Manado pada Selasa 1 Juli 2014 di Rumah Dinas Gubernur  Bumi Beringin, yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Ir Siswa Rahmat Mokodongan, Para Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemprov, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulut, Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat lainnya.
Dalam sambutannya Gubernur menyatakan rasa syukurnya karena boleh boleh bersilahturahmi dengan KKSS dalam bulan ramadhan ini, dan menceriktakan bahwa Pulau Sulawesi mempunyai ikatan sejarah yang tak terpisahkan karena dulunya adalah merupakan satu daerah dengan Gubernurnya DR GSSJ Sam Ratulangie, dan juga terdapat pemimpin-pemimpin dari Sulut yang menjadi pemimpin di Sulawesi Selatan demikian juga orang-orang Sulsel yang menjadi pemimpin di Sulut.
Gubernur bernostalgia dimana ketika beliau menjadi Pejabat Gubernur Maluku Utara, warga Sulawesi Selatan banyak membantu dirinya manjalankan roda pemerintahan dan pembangunan, "karena memang saya sudah dianggap saudara dan juga sempat ditawarkan untuk memberikan nama KKS (Kerukunan Keluarga Sulawesi) agar terlihat lebih bersatu.
Gubernur berterima kasih kepada warga Sulses di Sulut yang mampu berpartisipasi aktif menunjang pembangunan dan pemerintahan di Sulut, juga sebagai penunjang kerukunan beragama dan penunjang keamanan karena relatif tidak ada konflik yang terjadi antara warga Sulut dan warga Sulsel. Gubernur juga berharap agar ibadah puasa boleh dijalankan dengan baik sampai hari kemenangan dan kiranya warga Sulsel di Sulawesi Utara mempergunakan hak pilihnya dengan baik dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli mendatang, jangan golput dan menjadikan demokrasi ini sebagai demokrasi yang bermartabat tanpa kampanye hitam dan tanpa rasa permusuhan.
Sebelumnya acara buka puasa ini diawali dengan ceramah agama oleh K H Abu Huraira dan sambutan Ketua KKSS H. Nurdin Paluga yang menyampaikan eksistensi KKSS sejak berdirinya yang telah turut serta aktif membantu korban banjir di Manado bulan Januari yang lalu serta kegiatan sosial donor darah yang mampu mengumpulkan 48 kantong darah yang disumbangkan ke PMI.
(DR Jemmy Kumendong, MSI, Kabag Humas Selaku Jubir Pemprov)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar