Senin, 28 Juli 2014

Gubernur Sulut Hadiri Ibadah Pelantikan Ketua BPMJ GMIM Bethesda Tumaratas




Gubernur Sulawesi Utara menghadiri acara Pelantikan dan Serah Terima Pelayanan Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Bethesda Tumaratas Wilayah Langowan Kelelondei dari Pdt Reflien Yeane Watuseke, STh kepada Pdt. John Fitzgerald Slat, M.Th, serta penerimaan Pdt Karosye Elinda S. Kaunang, S.Th (Ny. Slat) pada Minggu 27 Juli 2014.
Acara pelantikan dan serah terima pelayanan ini diawali dengan ibadah syukur yang dipimpim oleh Pdt Mengko dan merenungkan Firman Tuhan yang terdapat dalam Imamat 25:23-28 dan Lukas 19:1-10.
Dalam sambutannya Sarundajang mengharapkan agar jemaat membantu dan mendukung Pdt yang baru agar berhasil dalam tugasnya sehingga misi gereja di muka bumi untuk menyelamatkan umat manusia dari dosa serta untuk membantu bangsa dan negara dapat terpenuhi. Gubernur juga menyentil tentang pembentukan daerah otonom Kota Langowan yang sementara berproses dan diharapkan tidak lama lagi akan segera terwujud sehingga impian masyarakat Langowan dapat terlaksana, namun di satu sisi mayarakat harus bersiap terhadap perubahan-perubahan yang nantinya akan terjadi, termasuk mempersiapkan Sumber Daya Manusianya agar mampu bersaing sehingga Kota Langowan nantinya cepat berkembang dan maju. Sarundajang menekankan bahwa jika ingin berhasil manusia harus mampu mempunyai 3 kecerdasan yaitu Kecerdasan Intelektual, yang muncul sejak abad ke 13, dimana manusia mampu menciptakan berbagai macam alat, sarana prasarana yang digunakan saat ini, namun jika dipergunakan salah kecerdasan ini akan mampu merusak manusia, lingkungan dan dunia, bahkan mengakibatkan peperangan yang memakan korban jiwa yang besar  dan lain-lain, ternyata manusia tidak cukup hanya mempunyai kecerdasan intelektual tetapi juga harus memiliki kecerdasan emosional, yaitu kecerdasan yang mampu mengatur keseimbangan manusia, bagaimana seseorang mengatur tutur kata dan tingkah laku, bagaimana hidup bertoleransi dan bagaimana hidup bergaul dengan bangsa lain adalah bagian dari kecerdasan emosional, Sarundajang menekankan bahwa apabila seseorang mampu mempunyai kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosianal maka biasanya orang itu akan memperoleh sukses dalam hidupnya. Namun inipun tidak cukup, sehingga muncul kecerdasan baru yaitu Kecerdasan spiritual  yaitu kemampuan seseorang untuk mengerti  dan menerima makna pada apa yang dihadapi dalam kehidupan,sehingga seseorang akan memiliki fleksibilitas dalam menghadapi persoalan di masyarakat, ciri-ciri orang ini adalah sangat berempati dengan orang lain, menghargai orang lain, menganggap bahwa semua manusia ciptaan Tuhan adalah sama, suka membantu dan suka melindungi.
“Jika kita memiliki kecerdasan tersebut, maka kita akan selalu menjadi champion dalam hidup”
Pada bagian lain Sarundajang mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Langowan yang telah turut serta menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Presiden 7 Juli 2014, dan memintakan untuk mendukung Presiden baru yang akan dilantik pada bulan Oktober nanti, serta dimintakan juga untuk mengawal program-program yang direncanakan agar bisa berlangsung dengan sukses.
(DR. Jemmy Kumendong, Msi. Kabag Humas selaku Jubir Pemprov).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar