Senin, 28 Juli 2014

Sarundajang-Kansil Hadiri Sholat Ied di Tikala



Gubernur Sulut DR. Sinyo Harry Sarundajang didampingi oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara DR. Djouhari Kansil, MPd, menghadiri sholat ied dalam rangka memperingati hari raya Idul Fitri 1435 Hijriah, di lapangan Sparta Tikala, Selasa (28/07), pukul 07.00 Wita tadi.
Dengan menggunakan kemeja lengan pendek berwarna putih dan dipaduhkan dengan celana panjang hitam dan dilengkapi dengan peci, SHS tampak serius mengikuti ibadah memperingati hari raya umat Islam tersebut.
Menariknya, panas terik matahari seakan tidak menjadi halangan baginya dalam menghadiri ibadah yang dipimpin oleh Ketua MUI Sulawesi Utara KH Abdul Wahab Abdul Gafur. LC.
Dihadapan wartawan yang meliput Sholat Ied tersebut Sarundajang menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah, Minal Aidin Walfaizin, Mohon Maaf Lahir Dan Bathin kepada umat Islam di Sulawesi utara. “Marilah di hari yang mulia ini kita saling maaf-memaafkan satu sama lain, atas segala kesalahan dan kekhilafan kita. Dari lubuk hati yang paling dalam, saya pribadi dan keluarga menyampaikan pula permohonan maaf Kepada Seluruh Masyarakat Sulawesi Utara atas kekhilafan, kealpaan dan kesalahan yang mungkin telah saya lakukan selama memimpin daerah ini. Semoga Tuhan yang maha pengasih lagi maha penyayang akan senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuknya kepada kita sekalian untuk membangun daerah dan bangsa tercinta ini”. Sarundajang juga mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk bersama-sama memelihara dan memperteguh kedamaian dan kerukunan antar umat beragama yang telah terjalin baik selama ini dan menjadi barometer kerukunan umat beragama secara nasional. (DR. Jemmy Kumendong, Msi, Kabag Humas Selaku Jubir Pemprov).





Tidak ada komentar:

Posting Komentar