Rabu, 02 Juli 2014

SHS: Momentum puasa harus dilaksanakan dengan keimanan dan keikhlasan




Acara buka puasa bersama jajaran Pemprov Sulut yang berlangsung di kompleks gubernuran Bumi Beringin Manado, Rabu (02/07/2014) berlangsung penuh kekeluargaan.
Acara yang diawali dengan buka puasa tersebut, ditandai dengan sholat Magrib berjamaah dan diakhir dengan makan bersama setelah ceramah agama oleh Kakanwil Kemenag Sulut Drs H Syaban Mauluddin MPd.
Hadir dalam kesempatan ini, Wakil Gubernur (Wagub) DR Djouhari Kansil, Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan, Ketua TP PKK Sulut Ny Deetje Laoh Sarundajang Tambuwun, Ny Mieke Kansil Tatengkeng, Ny M Mokodongan Turang, unsur Forkompimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, FKUB, BKSAUA, Kepala BIN, Organisasi Islam (NU, Muhamadiyah, SI),  perwakilan perbankan dan para pejabat eselon 2 Pemprov serta masyarakat setempat.
Dalam sambutannya, Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS), menyatakan kebanggaannya terhadap kerukuanan antara umat beragama yang telah terbina selama, lebih khusus pada umat Muslim yang sedang menjalani ibadah puasa pada bulan suci Ramadhan 1435 Hijiriah tahun 2014 ini.
“Acara buka puasa ini, menjadi momentum untuk terus mempererat tali persaudaraan sesama umat Muslim, juga memperkokoh kerukunan antar umat beragama di Sulut, serta kiranya ibadah puasa akan membawa rahmat dan hidayah dalam memantapkan hubungan keimanan antara jemaah dengan Allah SWT dan memperkokoh kualitas hubungan antara sesama umat manusia, menciptakan pribadi-pribadi yang beriman, berakhlak mulia, serta pribadi yang senantiasa berbuat amal dan bertaqwa”kata SHS.
“Umat yang bertaqwa adalah umat yang secara terus menerus berlomba-lomba mengalahkan sifat duniawi, umat yang menaburkan benih kebaikan kepada sesama, umat yang secara terus menerus memanifestasikan kesalehan individual dan kesalehan sosial, serta umat yangt senantiasa menjaga hal-hal yang dilarang dan dianjurkan Allah SWT” Lanjut Sarundajang.
Oleh karena itu momentum puasa ini harus dilaksanakan dengan keimanan, keikhlasan. “Saya sangat berbahagia karena puasa pada hari ke 4 ini, secara keseluruhan suasana berjalan aman. Tentunya dengan mengedepankan kerukunan umat beragama,”ujar SHS.
Pada bagian lain SHS menyentil tentang agenda politik Pilpres 9 Juli 2014 mendatang. ”Setelah Pilpres, nantinya pada tanggal 20 Oktober 2014 ada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Saya berharap pelaksanaannya berlangsung aman dan lancar, ini adalah pesta demokrasi bangsa yang besar, pesta demokrasi yang yang menggembirakan, oleh karena itu kita semua wajib menyukseskannya”kata Gubernur.
Dalam kesempatan itu, SHS menyebutkan, bahwa tentunya masing-masing telah memiliki pilihannya sendiri. “Gunakanlah hak pilih anda. Karena suara anda (Rakyat, red) juga akan menentukan masa depan bangsa ini.”tegas SHS. (DR Jemmy Kumendong, Msi, Kabag Humas Selaku Jubir Pemprov)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar