Jumat, 11 Juli 2014

SHS: Sabar dan Tunggu Hasil KPU




Demikian penekanan Gubernur Sulawesi Utara DR Sinyo Harry Sarundajang ketika diwawancarai oleh insan pers pada Jumat sore 11 Juli 2014 di Kantor Gubernur usai melaksanakan aktifitasnya di kantor.
Sarundajang mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menghadirkan suasana sejuk karena pesta demokrasi telah usai, semua pihak harus menahan diri, hindari pernyataan-pernyataan yang dapat menimbulkan konflik dan sebaiknya semuanya menunggu hasil pengumuman dari KPU sebagai hasil yang tepat dan benar karena hal tersebut diatur dengan perundang-undangan.
Menanggapai tentang keberadaan lembaga quick count yang menayangkan hasil perhitungannya namun membingungkan masyarakat karena hasil yang berbeda-beda, Sarundajang menjelaskan “Perhitungan cepat didasarkan pada metode dan prinsip-prinsip ilmiah yang telah diuji keabsahannya, biasanya margin errornya paling tinggi pada angka 3, kalau lebih dari 3 berarti perhitungan tersebut diragukan kredibilitasnya, pemakian quick count ini diseluruh dunia, namun tentunya tergantung pada orang yang menggunakannya, tapi saya percaya bahwa jika menggunakan prinsip-prinsip yang benar pasti juga hasilnya benar”. Pungkas Sarundajang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar