Jumat, 08 Agustus 2014

Selasa Pekan Depan KPK Gelar Sosialisasi Penyusunan APBD Pro Rakyat



Pemerintah Provinsi Sulut bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI,  Selasa pekan depan pukul 8:30 Wita bertempat di ruang huyula Kantor Gubernur Sulut,  akan  menggelar Sosialisasi Penyusunan dan Pelaksanaan APBD Pro Rakyat.
Hal itu disampaikan Kepala Inspektorat Provinsi Sulut. Drs Mecky M Onibala MSi, Jumat (8/8) kemarin, usai mengikuti jalan sehat bersama dalam rangka pencanangan seluruh rangkaian kegiatan HUT ke- 69 Kemerdekaan RI dan HUT ke-50 Provinsi Sulut yang dilakukan Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd,  di halaman Kantor Gubernur Sulut.  
Onibala mengatakan, mengingat pentingnya sosialisasi ini maka dimintakan para Bupati/ Walikota serta Kepala SKPD dilingkungan Pemprov Sulut dapat menghadirinya,  karena hasil dari sosialisasi ini akan langsung diterapkan dalam pelaksanaan APBD Perubahan 2014 dan APBD 2015 baik Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten/Kota se- Sulut.
 Sementara  pada malam harinya di hotel sintesa peninsula Manado para Bupati/Walikota, BPKP dan Gubernur secara bersama-sama akan menandatangani  dokumen pengawasan. Usai acara tersebut   dilanjutkan dengan  “Seminar Pencegahan Korupsi” dengan nara sumber berasal dari KPK, BPK, BPKP, Irjen Kemendagri, Polda  dan Kejati Sulut serta akan dilaksanakan pengukuhan Pengurus AIPI Sulut,  ujar  mantan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulut.
 Kegiatan ini merupakan salah satu wujud dari komitmen Gubernur Sarundajang untuk membangun Sulawesi Utara Tanpa Korupsi, tambah Onibala yang ikut didampngi Sekretaris Inspektorat Provinsi Mieke Sendow, SE. (Kabag humas DR Jemmy Kumendong MSi selaku jubir pemprov).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar