Jumat, 08 Agustus 2014

Wagub Canangkan Rangkaian Kegiatan HUT RI ke 69 dan HUT ke 50 Sulut











Wakil Gubernur Sulawesi Utara DR Djouhari Kansil, Mpd, pada Jumat (8/8), mencanangkan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT RI ke 69 dan HUT Sulut yang ke 50.
Pencanangan tersebut dilaksanakan di lapangan kantor Gubernur Sulut dirangkaikan dengan jalan sehat bersama dengan seluruh pejabat pemprov Sulut, unsur Forkopimda serta pegawai yang ada di lingkup Pemprov Sulut.
Dalam sambutannya, Kansil menyatakan melalui momentum ini  bisa menata kembali eksistensi, peran, tugas dan tanggung jawab dalam proses pembangunan karena untuk daerah Sulut ini merupakan tahun emas.
Di usia Sulut yang ke 50 ini, diharapkan menjadi momentum untuk intropeksi, rekonsiliasi dan koreksi diri, dalam rangka me reriew kontribusi yang telah di abdikan. Dengan semangat HUT RI ke 69 juga akan semakin memperkokoh persatuan, meningkatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan dalam Negara kesatuan Republik Indonesia.
Kansil yakin dengan semangat juang menghasilkan harapan baru bagi pemberdayaan potensi sumber daya di Sulut, banyak terobosan yang telah dihasilkan Sulut selama ini dapat memberikan dampak yang positif bagi pembangunan kedepan.
Ketua Panitia Drs. S Parengkuan, Msi dalam laporannya menjelaskan bahwa rangkaian perayaan HUT RI ke 69 dan HUT Sulut ke 50 telah dan akan dilaksanakan sejumlah kegiatan yakni lomba gerak jalan 8 KM, 17 KM, 14 KM, pasar murah dan pengobatan gratis,  pengukuhan paskibraka, kunjungan ke taman makam pahlawan, mendengarkan pidato Presiden RI, pawai taptu, renungan suci, pemberian remisi, lomba kesenian, pawai budaya, parade tarian dan pameran pembangunan.
Pada acara pembukaan rangkaian kegiatan tersebut Pemprov Sulut  bekerjasama dengan peramina dan Bank Sulut juga memberikan sejumlah hadiah kepada peserta yang beruntung berupa TV, kompor gas, dan uang tunai.(Kabag humas DR Jemmy Kumendong selaku Jubir Pemprov Sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar