Kamis, 21 Agustus 2014

Wagub dan Isteri Menham Letakan Batu Monumen Kolintang





Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd dan Isteri Menteri Pertahanan RI yang juga selaku Ketua Dewan Pembina Persatuan Insan Kolintang Nasional Pingkan Indonesia (PIKNPI) Ny. Lis Purnomo Yusgiantoro serta Ketua Umum PIKNPI Ny. Anie Rachmat Sudibyo, Kamis (21/8) kemarin, melakukan peletakan batu pertama monumen kolintang di jalan raya SBY Kabupaten Minut.
Usai melakukan peletakan batu, dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon kolintag jenis kayu wanderan dalam bahasa Tonsea dan bandaran dalam bahasa Indonesia.
Kansil merasa bangga karena yang menjadi pembina dan pengurus musik kolintang nasional merupakan warga dari luar sulut. Orang dari luar sulut begitu bersemangat untuk melestariskan nilai-nilai seni budaya daerah kita. Tentunya bagi kita yang berada di daerah ini ikut merasa terpanggil  untuk terus melestarikan sekaligus mengembangkannya hingga ke- desa-desa dan kelurahan.   
Wagub mengakui, musik kolintang merupakan musik rakyat yang mampu menembus sisi kemanusiaan dari seluruh lapisan masyarakat nusantara, dan masyarakat dunia internasional dari berbagai kalangan . ini semua menunjukan kreativitas dan kaerifan lokal yang sangat tinggi dari bangsa Indonesia, yang karenanya patut mendapat perhatian semua pihak teutama stkeholders di daerah ini, ajak Kansil. (Kabag humas DR.Jemmy Kumendong MSi selaku jubir pemprov).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar