Kamis, 21 Agustus 2014

Watania Ikut Rakornas Rupabumi

Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setda Provinsi Sulut Dra. Linda Watania MSi, bersama Kabag Pemerinthan Drs. Lucky Tajuh MSi, Kasubag Pemerintahan Umum Christian Iroth SSTP serta Kasubag Dekonsentrasi dan TP Boslar Sanger SE telah mengikuti pertemuan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penguatan Kapasitan Pemerintah Daerah Dalam Pembakuan Nama Rupabumi. Rakornas yang berlangsung di hotel aryaduta tugu tani jakarta, Kamis (21/8) kemarin, akan berlangsung selama tiga hari dan telah dibuka oleh  Menteri Dalama Negeri Gamawan Fauzi serta di ikuti   para  Kepala Biro Pemerintahan se-Indonesia.
Watania mengatakan, penamaan unsur rupabumi merupakan bagian pelayanan publik yang sangat penting dalam rangka mendukung perkembangan ilmu politik, ekonomi, sosial budaya, pertahanan keamanan dan hubungan komunikasi antar bangsa.
Nantinya hasil kegiatan pembakuan rupabumi ini akan memberikan manfaat yang signifikan dan dapat digunakan untuk, sumber informasi dan komunikasi untuk pengambilan keputusan serta kenyamanan dan ketertiban sosial, tertib administrasi pemerintah, membangun karakter bangsa, dan untuk melestarikan warisan budaya, jelas mantan Karo Ekonomi Setda Provinsi Sulut sembari menambahkan, di Indonesia lembaga yang berwenang terkait dengan pembakuan nama rupabumi adalah Tim Nasional pembakuan nama rupabumi yang dibentuk melalui perpres No. 112 Tahun 2006 Tentang Tim Nassional Pembakuan Nama Rupabumi dan sebagai Ketua adalah Mendagri dengan berangotakan Menhan, Menlu, Mendikbud, Menteri Kelautan dan perikanan. Sebagai sekretaris I  adalah Badan Informasi Geospasial sedangkan Sekretaris II Dirjen PUM, jelas Wanita enerjik namun tegas. (Kabag humas Dr. Jemmy Kumendong MSi selaku jubir pemprov).    

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar