Selasa, 21 Oktober 2014

Gubernur Jamin Mahasiswa Papua Pasti Aman






Gubernur Sulawesi Utara DR Sinyo Harry Sarundajang menjamin keamanan mahasiswa Papua yang ada di Sulawesi Utara. Hal tersebut disampaikan Gubernur saat menerima ratusan mahasiswa papua yang melaksanakan aksi damai di Kantor Gubernur Sulut Selasa (21/10).
Aksi damai ini dilakukan mahasiswa Papua pasca tewasnya seorang mahasiswa saat bentrok bersama warga Tataran Tondano Sabtu lalu. Mereka datang mengunjungi Gubernur karena ini meminta kepastian hukum dan perlindungan bagi seluruh mahasiswa Papua yang menimbah ilmu di tanah Minahasa.
Gubernur memohon kepada mahasiswa papua untuk tetap tenang, karena perristiwa seperti yang terjadi tidak dikehendaki oleh semua pihak, siapapun itu. Gubernur menyampaikan telah melakukan koordinasi dengan unsure Forkopimda yakni Polisi, TNI dan pihak Universitas Manado guna mengantisipasi hal lain yang tidak diinginginkan bersama.
Gubernur meminta pihak keamanan untuk dengan benar melindungi putra putri Papua yang ada di SUlut, selain itu Gubernur berharap kepada semua mahasiswa untuk berdoa dan menerima kenyataan walaupun keadaan begitu berat, tapi akan berangsur normal kembali.
Sarundajang juga menghimbau kepada ribuan mahasisaw Papua untuk tidak berhenti kuliah dan kembali ke kampong halaman. Gubernur ingin semuanya tetap berkuliah dengan baik, tetap belajar di SUlut, belajar budaya yang baik, setelah berhasil menimbah ilmu barulah kembali ke tanah Papua dan membangun tanah yang dicintai bersama.
Tak lupa juga Gubernur mengingatkan dengan tegas kepada semua pihak untuk menghindari konsumsi minuman keras, karena dapat menyebabkan hal hal yang tidak diinginkan bersama. Pada perrtemuan itu Gubernur juga didampingi oleh Wagub DR Djouhari Kansil, Kapolda Sulut, Danram 131 Santiago, Kabinda Sulut, Kapolres Minahasa, Manado, dan sejumlah pejabat eselon II lingkup Pemprov Sulut. (Karo Pemerintahan dan Humas Dra Lynda Watania MM MSi) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar